Sukses

Lifestyle

Nggak Rugi-rugi Banget, Ini 5 Kelebihan LDR-an

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh alias LDR memang nggak mudah. Banyak yang bilang, LDR-an itu 11:12 sama jomblo. Statusnya doang pacaran, tapi kenyataannya nggak kayak orang pacaran.

Ya, kalau yang disinggung adalah soal ketidakhadiran, memang nggak salah kalau pasangan LDR dibilang 11:12 sama jomblo. Punya pacar, tapi pacarnya nggak ada itu mungkin sama saja dengan para jomblo yang ngaku-ngaku punya pacar. Tapi kalau sudah menjalani sendiri, pasti tahu kok kalau LDR jauh lebih berarti dari itu.

Jarak memang berperan besar, tapi juga nggak perlu dibesar-besarkan. Sebagai pasangan LDR, kamu harus bisa mengalihkan fokus dari ketidakhadiran pacar akibat jarak ke hal lain yang lebih berarti. Misal, apa hal positif yang bisa kamu dapatkan saat LDR-an?

Temukan hal-hal baik itu agar kamu nggak sibuk menangisi rindu. Harus ada keyakinan dalam hatimu kalau hubungan yang sedang kamu jalani memang baik, dan kamu siap memperjuangkannya sepenuh hati.

Kalau kamu sudah bisa menemukan sisi positif itu dan meletakkannya lekat-lekat di kepala, menjalani hubungan jarak jauh akan lebih enjoy! Seperti apa sih kelebihan dari LDR-an?

1. Punya banyak me time

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Dari segi waktu saja kamu sudah akan banyak dapat keuntungan. Berhubung pacarmu jauh, tentu saja kamu nggak akan sering-sering meluangkan waktu untuk bertemu, nge-date, atau jalan-jalan seperti orang pacaran pada umumnya. Kabar baiknya, itu berarti kamu punya banyak waktu untuk me time! Selama kamu stay positive, tentu saja ini sangat menguntungkan!

2. Di antara jarak yang membentang, hubungan justru jadi lebih berkualitas

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Karena sangat paham apa yang bisa dilakukan jarak pada hubungan itu, kamu dan dia akan belajar untuk saling menghargai keberadaan satu sama lain di sisi. Kalian paham rasanya membuat satu sama lain nyaman, sehingga sejauh apapun pergi, pelukan satu sama lain akan selalu jadi rumah tempat kembali.

3. Bisa sambil belajar mengatur keuangan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Yes, LDR-an jelas akan memangkas pengeluaran kalian untuk pacaran rutin. Tapi di saat yang bersamaan, kalian juga butuh biaya lebih untuk menciptakan sebuah pertemuan yang dinanti, kan? Nah, di situlah kamu bakalan dilatih keadaan untuk mengatur keuangan sendiri. Bagaimana caranya agar di samping segala kebutuhanmu, kamu bisa menyisihkan uang agar bisa beli akomodasi dan menuju ke tempatnya berada. Begitupun dengan dia.

4. Bisa bergaul lebih bebas

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bewakoof)

Bergaul lebih bebas bukan berarti kamu bertindak seperti jomblo yang menclok sana sini karena nggak ada hati yang perlu dijaga, ya. Komitmen itu tetap ada dalam hati walau dia jauh dari sisi. Namun, karena dia nggak sering-sering ada di dekatmu, kamu jadi lebih banyak waktu untuk main sama teman-teman, berorganisasi, dan lain sebagainya.

5. Kemampuan menyelesaikan masalah lebih tinggi

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Johan Mouchet)

Pertengkaran memang nggak bisa dihindari. Semanis apapun, perselisihan pasti ada walau sedikit. Tapi, saat berdekatan kalian nggak akan mengisi kebersamaan itu dengan pertengkaran. Saat berjauhan pun kalian nggak akan membuang waktu untuk bertengkar lewat telepon, memutus satu-satunya jalan kalian bisa bersama di antara jarak dengan diam, membeku sampai nanti tiba waktunya bertemu. Dari situ kamu dan dia akan selalu belajar menyelesaikan masalah.

Ingat, jangan cuma fokus pada hal-hal menyebalkannya saja. Sebab LDR juga bisa memberi keuntungan bagi kamu sebagai individu. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading