Sukses

Lifestyle

Salut! Anggota Koramil Terjun Selamatkan Warga yang Terseret Arus Sungai Welang

Fimela.com, Jakarta Foto seorang pria yang mengenakan topi berwarna hitam bertuliskan angka 97 kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Dalam foto terlihat, pria bertopi tersebut tengah memegangi seorang pria tua yang tengah terseret arus. Ya, tak perlu berpikir terlalu lama, pria bertopi tersebut langsung terjun menyelamatkan pria tua yang terbawa arus.

Ternyata pria tersebut adalah Sertu Moch. Waki, anggota Komando Rayon Militer Gadingrejo, Kodim Pasuruan, Jawa Timur. Instagram @puspentni pun sempat mengunggah aksi heroik Sertu Moch yang menyelamatkan warga yang terbawa arus.

“Sertu Moch. Waki berhasil menyelamatkan seorang warga Pasuruan yang hanyut terbawa banjir di Sungai Welang, Pasuruan, Jawa Timur baru-baru ini, korban sempat terseret arus sejauh 500 Meter,” tulis Instagram @puspentni. Postingan tersebut langsung di love sebanyak 7.949.

Postingan tersebut kini pun dibanjiri berbagai komentar netizen yang mengaku kagum dengan apa yang dilakukan oleh Sertu Moch. “Tuhan berkati Sertu Moch. Waki. Semoga bapak tersebut sudah kembali sehat dan dipertemukan dengan sanak keluarga. Amin,” tulis Instagram @theodoredave.

Akun Instagram @encang_ahmad pun menuliskan,”Luar biasa pengabdian anggota TNI ini, nyawa pun dia gadaikan tuk selamatkan bapak tua yang hanyut. Semoga diberkahi dirinya dan keluarganya. Amin. Salutnya liat orang model begini. Melebihi panggilan tugas.”

Foto Anggota Koramil yang Terjun Selamatkan Warga yang Terseret Arus Sungai Welang Viral

Foto Sertu Moch. Waki yang terjun menyelamatkan warga saat terseret arus air Sungai Welang juga diunggah oleh Kepala Pusat Fata dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

"Sungguh heroik aksi Sertu Moch. Waki anggota Koramil 25/Gadingrejo Kodim 0819 Pasuruan menyelamatkan warga hanyut di Sungai Welang Pasuruan saat banjir," tulis Sutopo dalam akun Twitternya @Sutopo_PN, Senin (25/2/2018).

Sutopo pun menuliskan kekagumannya terhadap keberanian anggota Koramil Sertu Moch Waki. “Dedikasi orang seperti ini layak diapresiasi daripada orang yang sering bikin gaduh dan mengganggu kerukunan antar manusia.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading