Sukses

Lifestyle

Gebetan Akhirnya Nge-chat Duluan? Begini 5 Triknya Biar Kalian Ngobrol Berkepanjangan

Fimela.com, Jakarta Bikin progress PDKT yang terlihat signifikan sama gebetan itu susah-susah gampang. Butuh keberanian untuk melangkah dari tahap satu ke tahap lainnya. Dari awal yang cuma lirik-lirik dan senyam-senyum dari jauh, harus berani kenalan atau nge-chat duluan. Syukur-syukur, kalau gebetanmu yang nge-chat duluan.

Nggak bisa dipungkiri, kalau kamu naksir lalu dia yang nge-chat kamu duluan itu beban PDKT-mu seperti berkurang signifikan. Kamu nggak perlu susah-susah lagi mikir gimana cara memulainya, gimana cara mendekati dia tanpa terlihat agresif dan lain semacamnya, kamu tinggal melanjutkan saja.

Kendati demikian, jangan langsung menyepelekan. Melanjutkan PDKT dari kenalan ke yang lainnya dan ke fase-fase selanjutnya itu juga nggak mudah. Chat itu adalah kesempatan bagi kamu dan untuk mengetahui kadar kecocokkan. Jadi kamu harus pandai-pandai menjaga obrolan biar nyambung, nggak membosankan, dan berkepanjangan.

Melangkahlah dengan hati-hati. Jangan cuma fokus pada kesenangan sesaat, berpikirlah jauh ke depan. Bagaimana caranya agar hubungan tersebut bisa berjalan seperti yang diharapkan.

Ada hal-hal harus kamu hindari, ada juga trik-trik yang perlu kamu terapkan bisa PDKT kalian lulus tes kecocokan via obrolan. Seperti hal-hal yang disebutkan di bawah ini nih misalnya.

1. Balas dengan kata/kalimat sebagaimana kamu ingin dia baca

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bence Boros)

Jangan panjang-panjangin kata untuk sesuatu yang nggak perlu. Misal, waktu pertama dia sapa, "hai", balas saja dengan "hai" juga. Nggak perlu "haaaaaiiiiii". Menunjukkan antusiasme perlu, tapi menjaga kesan cool harus tetap dijalankan biar dia ada rasa penasarannya sama kamu.

2. Jangan pakai bahasa aneh-aneh

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

Pakai bahasa sehari-hari nggak apa-apa, asal jangan pakai kata-kata yang cuma dimengerti atau ditolerir oleh kamu dan teman-temanmu. Jangan pula pakai singkatan-singkatan yang membingungkan. Sebagaimana kencan pertama, memberi first impression yang baik lewat chat juga penting. Apalagi sedikit banyak chat ini akan menggambarkan bagaimana kalian berkomunikasi. Nyambung atau nggak, ya?

3. Beri pertanyaan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau maunya cuma ditanya, kamu kerjain latihan soal di LKS saja, jangan ngarep dichat gebetan. Komunikasi harus berlangsung dua arah. Selain dia yang bertanya, kamu juga harus aktif menanggapi omongannya dengan pertanyaan-pertanyaan terkait.

4. Ikuti alurnya, jangan langsung mendominasi

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Bruno Gomiero)

Iya, paham kok kalau kamu sudah sangat menunggu-nunggu dia nge-chat kamu. Tapi tahan lah sedikit, jangan langsung ngegas. Kamu harus tetap tenang dan mengikuti alur. 'Nyetir' percakapan sesekali aja jika diperlukan. Kalau belum apa-apa sudah mendominasi nanti dia ilfil, lho.

5. Kalau merasa mulai kehabisan topik, biarkan chatnya menggantung

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Priscilla)

Daripada percakapannya disudahi terus nanti bingung bagaimana memulainya lagi, mending kamu gantung saja. Nanti kalau kamu ada ide untuk menjawab seperti apa, baru kamu balas. Jangan lupa tinggalkan teaser-teaser topik seru biar dia 'nagih' kamu untuk bahas itu nanti. Cara-cara ini harusnya sih cukup untuk bikin kamu dan gebetan jadi chatting terus-terusan, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading