Sukses

Lifestyle

Hati-hati, 3 Makanan Ini Ternyata Bukan Vegan Food

Fimela.com, Jakarta Menjalani gaya hidup vegetarian tidak mudah. Apa lagi buat kamu yang suka banget dengan daging dan ikan. Tapi, menjadi seorang vegetarian sejak lahir pun sepertinya masih sulit. 

Pasalnya, banyak orang terkecoh saat membeli atau mengonsumsi berbagai bahan makanan. Mereka pikir, makanan yang mereka konsumsi setiap hari berasal dari tumbuh-tumbuhan. 

Tapi sayangnya, sebagian makanan yang kamu makan setiap hari bukan makana vegan, lho! Dilansir dari Plenteous Veg, ada 3 makanan umum yang seharusnya nggak kamu makan sebagai seorang vegetarian. 

1. Gula

Kebanyakan orang vegetarian nggak mau mengonsumsi gula putih. Soalnya, gula putih mengandung bone char atau carbo animalis. Tapi ternyata, brown sugar juga kadang diproses dengan cara yang sama. Bahkan, gula ini juga pakai molasses atau pemanis untuk membuat gula menjadi tampak lebih cokelat. 

2. Jus Kemasan

Memang, 'judulnya' jus. Tapi nggak semua jus sehat, lho! Soalnya, selain mengandung banyak bahan pengawet, jus kemasan juga ditambahkan dengan vitamin D, yang berasal dari wol domba. 

3. Dairy Free Products

Kadang, kamu yang vegetarian juga ingin mengonsumsi butter dan produk olahan susu lainnya. Karena kamu menghindari makanan yang berasal dari binatang, akhirnya banyak produk dairy free. 

Sayangnya, produk ini nggak benar-benar bebas produk diary. Bahkan, sering kali produk ini mengandung protein yang berasal dari susu! Jadi kamu harus hati-hati sebelum membeli makanan yang katanya vegetarian. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading