Sukses

Lifestyle

Bukan si Dia Nggak Mau Main ke Rumah, tapi Mungkin 3 Alasan Inilah Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan dengan seseorang. Kamu mungkin ingin mereka juga ingin mengenalkan dan dekat dengan orang-orang terdekatmu. Sebut saja dengan keluarga. 

Namun, pada kenyataannya, nggak semua orang mau untuk dikenalkan atau bahkan dekat dengan keluarga pasangannya sebelum benar-benar resmi menikah. Di lain sisi, kamu juga ingin melihat adanya keakraban antara si dia dan keluargamu sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Jika pacar kamu salah satu orang yang enggan diajak main ke rumah, bisa jadi itu bukan keingian mereka. Melainkan ada hal-hal yang membuatnya jadi mengurungkan niatnya. Mungkin karena orangtua kamu galak, atau mungin karena mereka punya trauma saat main ke rumah pacar.

Banyak hal yang membuatnya demikian. Bisa jadi, sederet hal yang akan Bintang.com uraikan berikut ini termasuk dalam salah satu alasan kenapa pacarmu belum mau main ke rumah kamu.

 

Minder sama Keluarga

Kerap kali seseorang enggan bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya karena perasaan minder dan menganggap dirinya nggak pantas untuk bergabung dengan mereka akibat perbedaan jenjang karir atau status sosial. Padahal, hidup tak selamanya tentang status atau jabatan.

Termasuk ketika si dia menolak bertamu ke rumahmu. Bisa jadi, dia tahu latar belakang keluargamu atau jabatan orangtuamu dan menganggap dirinya yang masih merintis karier belum pantas menemui orangtuamu. Sebab, setiap orangtua pasti ingin anaknya mendapat pasangan yang mapan.

 

Nggak Bisa Basa-basi

Ketika bertamu ke rumah seseorang, mustahil rasanya jika seseorang nggak diajak ngobrol sama pemilik rumah. Setidaknya, untuk kasus pacar yang main ke rumahmu, bisa jadi serentetan pertanyaan mengenai latar belakang akan dilontarkan oleh orangtuamu ke dia meski hanya basa-basi. Bisa jadi, si dia enggan main ke rumahmu karena memang dia bukan orang yang bisa meladeni pertanyaan basa-basi ala orangtua ke pacar anaknya.

 

Belum Siap Kalau Ditanya Hal-hal Serius

Setiap orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Nggak cuma untuk jangka pendek, namun untuk jangka panjang. Kamu dan pacarmu mungkin punya rencana untuk membawa hubungan ke arah yang lebih serius, tapi baru sebatas omongan berdua saja.

Terkadang, untuk mengetes keseriusan pacarmu ke kamu, mereka kemudian bertanya tentang rencana jangka panjang. Bagaimana jawaban pacarmu bisa jadi gambaran bagi mereka ke depannya. Sementara itu, pacarmu belum siap untuk membahas rencana itu ke orangtua karena belum punya persiapan matang.

Begitulah alasan-alasan yang memungkinkan jika pacarmu belum mau berkunjung ke rumahmu. Dengan demikian, kamu bisa memaklumi dan memberi gambaran tentang orangtua kamu sehingga mereka bisa menyiapkan diri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading