Sukses

Lifestyle

2 Gerakan yang Bikin Perut Berotot ala Atlet Olimpiade

Fimela.com, Jakarta Sebagai cewek, being fit saja nggak cukup. Kamu mungkin ingin tampil lebih seksi dengan toning sebagian besar otot pada tubuhmu. Terutama lengan, paha, bokong, dan perut

Nah, perihal perut ini, sudah pasti nggak mudah untuk membuatnya rata. Selain harus olahraga yang rajin, kamu juga harus mengatur makanan yang kamu asup setiap hari. 

Nah, buat kamu yang sudah memiliki perut rata, jangan senang dulu. Soalnya, kamu masih harus membuat otot perutmu lebih kuat lagi. 

Toning your abs malah lebih susah lagi ketimbang membuat perut gendut menjadi rata. Soalnya, kamu harus mengonsumsi banyak protein untuk membentuk otot. Bukan, bukan supaya jadi six packs seperti binaragawati, lho! Untuk toning abs sajakamu tetap harus mengonsumsi banyak protein. 

Nah, selain asupan makanan, menurut majalah Shape.com, kamu juga harus memilih gerakan olahraga yang tepat. Jangan asal pilih, ini 2 gerakan yang benar-benar akan menguatkan otot perutmu seperti atlet olimpiade.  

Reverse Crunch

Kalau crunch biasa kurang bikin otot perut toned, kamu bisa coba gerakan ini. Dilansir dari Shape, kamu harus berbaring di atas matras, kemudian letakkan kedua tangan di sisi tubuh. Kemudian, tekuk kedua kaki dan dorong ke hingga lutut mendekati dagu. 

Jangan sampai kepalamu bergerak, ya! Dorongnya pun jangan pakai kedua kaki, tapi dorong menggunakan bokongmu, hingga perut curld up. 

Side Bends

Side bends ini juga berguna buat kamu yang bosan dengan gerakan crunches. Lagi pula, gerakan yang terlihat mudah ini memang sangat kamu butuhkan. 

Soalnya, menguatkan otot perut itu bukan cuma soal otot perut bawah, tengah, dan juga atas. Tapi juga harus menguatkan otot pinggang dan juga perut bagian samping. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading