Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Keluarganya Ingin Bertanggung Jawab Atas Perbuatan Dia Terhadapku

Fimela.com, Jakarta Dari: Tata

Kak kali ini aku pngn cerita,stlh keluarganya tau atas perbuatan anaknya ke qw.. mrka nyuruh buat balik ke mantanku lagi,dy bilang dy bakal nebus dosa di ke aku. .Karena ulah dia,anakku meninggal krna ga dapat bantuan medis. .Masih mungkin ga aku percaya dia lagi?Masih mungkin ga qw ngasih dia kesempatan buat ngerubah apa yg memang trjdi. . .Tapi disisi lain aku masih trauma,dibali saja dia masih berani mukulin aku,apalagi dimedan kak?Entah kalo itu semua terjadi lagi,aku mau pergi kemana?Aku dilema kak,harus ngikutin perasaan,atau aku harus nurutin kemauan keluargaku. . .Sampe detik ini aku dihantui rasa takut,masih mungkin ga aku dikatakan cwe baik,sdngkn qw punya masa lalu yg kelam..Masih mungkin ga qw ngedapetin laki" yg lebih dri dia kak?Sampe karang aku masih trauma ama laki".. mrka semua jahat kak. . .Aku prustasi,aku kehilangan dua laki" yg aku sayang.. anakku dan dia..

***

Dear Tata,

Apa yang kamu ragukan itu sebaiknya tidak kamu jalani, karena tanpa kamu sadari jauh di dalam lubuk hati itu kamu punya alasan-alasan untuk menolaknya. Lagipula, trauma atas yang sudah terjadi kemarin saja belum sembuh, masa iya kamu ingin membuka kesempatan terciptanya trauma baru?

Soal menebus dosa, bukan lagi urusanmu dan dia ataupun keluarganya, tapi Tuhan. Pada kenyataannya, spapun yang dia janjikan sekarang takkan cukup untuk memastikan bahwa bersamanya hidupmu akan baik-baik saja. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah berdamai dengan kenyataan. Cintai dirimu dengan tidak mengulang kesalahan yang membuatmu terjerumus ke dalam posisi seperti sekarang ini; menjalin hubungan dengannya.

Susah-susah kamu bertahan saat dia menghancurkan hidupmu, masa sekarang di tengah upayamu, kamu memberi dia kuasa untuk melakukannya lagi? Itu tidak perlu. Kalau kamu mencintai dirimu, kalau kamu bisa menghargai dirimu, kamu akan mendapatkan pasangan yang juga bisa mencintaimu dan menghargaimu. Sebaliknya jika kamu berpikir bahwa kamu cuma pantas mendapatkan dia atau cuma dia yang mau sama kamu, kamu akan terus terjebak bersamanya. Kamu pasti bisa, dan kamu berhak untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik dari dia.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading