Sukses

Lifestyle

Maunya HTS-an Aja, Ini 6 Alasan Kenapa Seseorang Malas Pacaran

Fimela.com, Jakarta Status pacaran memang bukan untuk semua orang. Ada beberapa yang menganggap status pacaran itu sebagai beban, dan bagi mereka dilihat dari mana saja pacaran itu tidak enak!

Eits, tapi malas pacaran bukan berarti tidak butuh teman cowok yang sedia setiap saat memberi perhatian seperti pacar, ya. Tak jarang mereka yang menolak pacaran itu sebenarnya cuma menolak status alias ikatan.

Pada kenyataannya, yang bilang malas pacaran itu juga seringkali terlihat dekat, bahkan seperti pacaran, dengan seorang cowok. Layaknya orang pacaran saja, mereka akan jalan bareng, sering terlihat bersama, cukup intens berkomunikasi, yang tak ada hanya status pacarannya.

Orang-orang yang melihat pun mungkin tak menyangka kalau sebenarnya mereka tidak ada hubungan apa-apa. Paling mereka tahunya, si yang malas pacaran itu suka gonta-ganti pacar aja.

Tak apa, sebagai outsider kita tak perlu menghakimi keputusannya mengambil jalan itu. Lebih baik kita pahami, alasan apa sih yang bikin mereka malas pacaran, tapi tetap dekat dengan cowok sana sini seperti pacaran?

Alasan Seseorang Lebih Memilih HTS-an Daripada Pacaran

1. Malas dapat tekanan

Kalau yang malas pacaran itu berpikir pacaran hanya akan memberinya tekanan, bisa jadi sebagian besar pemikiran itu dipengaruhi faktor prasangka buruk. Mungkin dia melihat pengalaman oranv-orang di sekitarnya, yang pacaran tapi tak bahagia. Well, pacaran memang seperti menambah satu 'tugas' untuk diemban sih. Tapi soal ini tekanan atau bukan, tergantung seperti apa pasangannya.

2. Enggan terlibat aturan

Ya, namanya punya tugas baru, pasti ada aturan baru yang mengikuti supaya tugas itu bisa terselesaikan dengan baik sepanjang waktu. Nah, mungkin dia yang malas pacaran ini benar-benar enggan sekadar mencicipi aturan seperti apa yang berlaku ketika ia pacaran

3. Enakkan single tapi banyak gebetan

Tidak dapat dipungkiri kalau keinginan untuk dapat banyak perhatian, selalu punya banyak pilihan untuk diajak bersenang-senang, menjadi salah satu alasan kenapa seseorang tidak ingin menukar kesenangan tersebut dengan status pacaran yang cenderung 'mengurung' dia hanya dengan satu orang

4. Ingin mengejar ambisi pribadi

Seseorang yang punya banyak ambisi untuk dirinya takkan punya banyak waktu untuk mengurusi perihal pacaran. Lebih baik dia memakai seluruh waktunya untuk dirinya sendiri, kalau ada yang ingin bersamanya dan memberi perhatian selayaknya pacar--tapi tanpa status pacaran, boleh juga.

5. Trauma masa lalu bikin malas pacaran

Pengalaman buruk yang pernah dialami pasti jadi salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kenapa seseorang malas pacaran. Ini tak bisa dihindari, kecuali dia sendiri siap untuk membuka hatinya lagi.

Mudah-mudahan gebetanmu tidak termasuk orang punya pertimbangan ini ya, girls. Kalau iya, bahaya. Bisa gagal pacaran kamu sama dia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading