Sukses

Lifestyle

7 Kiat Bikin Hubungan Langgeng, Sudah Tahu?

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang langgeng dan sehat tidak berarti bebas konflik dan muncul dengan sendirinya tanpa usaha. Hubungan yang langgeng dan sehat itu justru berasal dari pasangan yang siap untuk tumbuh dan berkembang di antara konflik yang menerpa, baik secara individu maupun pasangan.

Situs huffingtonpost.com merangkum dalam sebuah artikelnya yang berjudul Habits of People In The Healthiest Relationship, berbagai saran dari para expert mengenai hal-hal yang sebaiknya dilakukan para pasangan agar ikatan mereka semakin kuat. Berikut ini penjelasannya.

1. Mereka memuji pasangannya di hadapan orang lain

Pasangan yang sehat akan selalu berbicara positif mengenai satu sama lain di hadapan teman-teman, keluarga, bahkan rekan kerjanya.

2. Mereka meluangkan waktu untuk bersama, tak peduli seberapa sibuknya aktivitas mereka

Orang-orang dalam hubungan yang sehat memiliki quality time yang rutin setiap harinya. "Aku melihat pasangan yang melakukan ini sambil jalan-jalan bersama anjing mereka, bicara setelah anak-anaknya tidur, nonton tv show favorit mereka, ataupun beribadah bersama," kata Dr. Kurt Smith, terapis spesialisasi konseling pria.

Pasangan yang Sehat Menerapkan Kebiasaan Ini dalam Hubungannya

3. Mereka sering tertawa bebas berdua

Memang, selera humor yang baik adalah kunci hubungan yang sehat. Sering tertawa bersama menandakan bahwa pasangan mudah menikmati hubungan mereka. Perjalanan bisa saja sulit, tapi punya selera humor adalah aset penting agar hubungan tetap sehat.

4. Mereka mengapresiasi sisi positif pasangannya, bukan membesar-besarkan sisi negatif mereka

Dalam hubungan yang sehat, pasangan tidak fokus untuk mengritik kekurangan pasangannya. Mereka justru fokus kepada hal baik yang dilakukan pasangannya dan memandang hal itu sebagai salah satu alasan untuk bersyukur karena memiliki satu sama lain.

5. Mereka berempati terhadap satu sama lain

Dengan melakukan ini, pasangan akan terhindari dari kesalahpahaman yang seringkali menerpa hubungan. Kemampuan berempati dapat membuat pasangan merasa lebih didengarkan dan dihargai.

Kalau Kamu dan Pasangan Sudah Menerapkan Ini, Hubunganmu

6. Mereka tidak pernah berhenti flirting seperti pasangan baru

Flirting adalah cara yang unik untuk menunjukkan cinta ke pasangan. Flirting juga bikin hubungan tetap seru, lho. Ketika pasangan berhenti flirting terhadap satu sama lain, hubungan akan terasa datar dan membosankan.

7. Mereka memaafkan dan melupakan, tidak menyimpan dendam

Segala pertengkaran sebaiknya tidak diikuti dengan jarak emosional. Kedua belah pihak memiliki kesalahan, maka dari itu saling memaafkan dan lupakanlah kesalahan itu. Pasangan yang sehat memiliki cara untuk menikmati waktu mereka meski sebelumnya mereka tidak bersepakat mengenai sesuatu.

Bagi kamu yang sedang berada dalam suatu hubungan dan sedang menatap masa depan bersama dengan pasangan, mulailah kebiasaan sehat dan jauhkan segala aaura negatif yang bisa mengganggu hubunganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading