Sukses

Lifestyle

Kenapa Jambu Biji Bisa Naikkan Trombosit pada Pasien DBD?

Fimela.com, Jakarta Demam berdarah (DBD) merupakan salah satu pnyakit yang telah membunuh banyak korban. Pasien DBD biasanya akan mengalami 3 fase perubahan suhu badan. 

Fase pertama merupakan panas tinggi. Pada fase selanjutnya, panas tubuh pasien akan turun. Kondisi pasien pada fase ini pun juga tampak jauh lebih baik. 

Tapi, fase inilah yang justru berbahaya. Prevention menulis, fase kedua ini harus benar-benar diperhatikan, agar pada saat masuk fase ketiga di mana pasien akan kembali mengalami demam, pasien akan pulih dengan cepat. 

Tapi, istirahat yang cukup dan obat-obatan nggak cukup. Apa lagi kalau trombosit pasien sangat rendah. Untuk mempercepat penyembuhan, banyak orang yang mengonsumsi jus jambu biji. 

Buah ini memang sudah lama dipercaya bisa menyembuhkan atau mempercepat proses pemulihan pasien DBD. Selain itu, jambu biji juga bisa menaikkan trombosit. Kenapa?

Kandungan Jambu Biji

Ternyata, yang bikin trombosit naik pada pasien DBD adalah kandungan jambu biji. Dilansir dari Hello Sehat, jambu biji mengandung trombinol yang bisa merangsang trombopoietin lebih aktif. 

Sehingga trombpoietin menghasilkan keping darah lebih banyak. Hal inilah yang menolong pasien DBD untuk sembuh lebih cepat. 

What's On Fimela
Loading