Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Kamu Sering Sedih Tanpa Alasan

Fimela.com, Jakarta Sedih merupakan perasaan yang normal. Ketika kamu melihat sesuatu yang menyayat hati, kamu pasti akan merasa ikut sedih. Contohnya seperti cerita yang mengharukan di sebuah film. 

Juga ketika kamu mendengar kisah yang menyedihkan dari teman dekatmu. Atau ketika kamu memiliki masalah yang cukup berat. 

Tapi, normalkah ketika kamu merasa sedih tanpa alasan yang pasti? Misalnya, ketika kamu sedang diam saja, tiba-tiba hati merasa sedih dan nggak jarang kamu meneteskan air mata. Atau, ketika bangun tidur, kamu merasa sangat sedih meski nggak mimpi apa-apa. 

Ternyata, sedih tanpa alasan sering dialami banyak cewek. Dilansir dari Better Help, ada beberapa alasan sedih tanpa alasan yang menyangkut psikologismu. 

1. Depresi

Orang depresi kadang nggak terlihat dari luar. Kamu bisa saja tertawa seperti biasa, tapi deep inside, kamu depresi berat. Kalau kamu merasa sedih, sangat sedih, dan perasaan ini terus muncul dengan konstan, lebih baik kamu mengunjungi psikolog atau dokter kejiwaan. Karena salah satu gejala depresi adalah munuculnya perasaan sedih yang sangat sering. 

 

2. Memori Buruk

Trauma ternyata juga bisa membawa kesedihan. Bukan trauma akibat kecelakaan, lho. Setiap orang memiliki bad memories yang tersembunyi dalam pikiran. 

Suatu hari, memori itu kembali popped up dan kamu kembali ingat dengan semua kejadian. Tiba-tiba, kamu menjadi sedih, meski sebenarnya kamu nggak sadar kalau ingatan yang sepotong-sepotong itu yang jadi alasan kamu bikin sedih. 

3. Perasaan Kehilangan

Kalau kamu kehilangan orang yang dicintai, merasa sedih adalah wajar. Dan kamu punya alasan yang kuat. Tapi kadang, rasa kehilangan nggak ketahuan penyebabnya. 

Misalnya, kamu baru saja pindah rumah dan kamu merasa sedih. Kamu  mungkin nggak sadar pindah rumah adalah penyebab kamu sedih. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading