Sukses

Lifestyle

Gara-gara Oplas, Tiga Wanita ini Ditahan Pihak Bandara

Fimela.com, Jakarta Bagi yang sering bepergian ke luar negeri pasti paham bagaimana rumitnya proses di bagian imigrasi. Para petugas akan melakukan berbagai pengecekan, mulai dari identitas sampai memeriksa apakah fotomu di paspor dengan penampilan aslinya sama. Sayangnya dua gadis ini tak lolos proses tersebut gara-gara oplas alias operasi plastik yang mereka jalani.

Well, dewi keberuntungan sepertinya tidak sedang berpihak pada tiga gadis asal negeri tirai bambu ini. Karena foto paspor yang tak sama dengan muka, mereka harus ditahan oleh pihak bandara Incheon, Korea Selatan. Usut punya usut, ternyata ketiganya baru saja menjalani operasi wajah di Korea Selatan.

Ketiga gadis ini hendak pulang ke negara asalnya. Namun, sesampainya di bandara, mereka malah ditahan oleh petugas bandara dikarenakan foto paspor mereka jauh berbeda dengan aslinya. Bukan terlihat lebih cantik, wajah mereka justru penuh bengkak dan perban.

Tampaknya, mereka baru saja selesai menjalani operasi permak wajah dan nekat pulang meskipun proses penyembuhan belum selesai. Meskipun ketiganya memiliki dokumen lengkap dan tiket penerbangan yang sesuai, namun perempuan itu tidak bisa memberikan bukti tambahan bahwa orang yang ada di dalam foto memang mereka. Aduh, kasian sekali ya!

Negara Korea Selatan memang menjadi destinasi populer bagi wanita yang kurang puas terhadap bentuk wajah dan badannya. Yah, siapa yang tidak ingin memiliki wajah imut dan badan ramping seperti para aktris dan aktor Korea? Bahkan ada beberapa salon kecantikan yang menawarkan paket operasi yang proses penyembuhannya berlangsung secara alami tanpa ada yang menyadari.

Selain tiga wanita tadi, sebelumnya kejadian yang sama juga pernah dialami oleh seorang pria dikenal dengan julukan "Manusia Boneka Ken", Rodrigo Alves. Ia pernah merasakan ditahan oleh polisi perbatasan di Dubai gara-gara wajahnya jauh berbeda dari yang tertera di foto paspor. Setalah ditahan selama tiga jam dan melewati proses negosiasi, Alves baru diperbolehkan kembali ke negaranya di Inggris.  Jangan sampai hal seperti ini menimpamu ya!

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading