Sukses

Lifestyle

Asisten Google Bisa Pakai Bahasa Indonesia, Ini Cara Mudah Mengaktifkannya

Fimela.com, Jakarta Kabar Gembira, Google Assistant atau Asisten Google sekarang bisa digunakan dalam bahasa Indonesia lho! Ya, fitur ini akan membantumu lebih mudah menggunakan Google dengan hanya berbicara.

Melansir laman Liputan6, Asisten Google bahasa Indonesia ini bisa digunakan pada smartphone dengan OS Android 5.0 (Lollipo) ke atas. Sedangkan pengguna iPhone dengan iOS 9.1 ke atas bisa menggunakan fitur ini.

Untuk menggunakan Asisten Google berbahasa Indonesia caranya sangat mudah. Pertama yang harus kamu lakukan adalah menerapkan setelan bahasa Indonesia pada perangkatmu dan memperbarui aplikasi Google di smartphone-mu.

Nah setelah dua langkah tadi dilakukan, kamu bisa mencoba fitur baru tersebut dengan menekan dan tahan tombol Home atau ucapkan 'Ok Google' di smartphone yang mendukung fitur ini.

Lewat fitur Asisten Google berbahasa Indonesia ini, kamu pun akan mempermudah saat melakukan pencarian di Google. Mau cari resep masakan sampai menerjemahkan kalimat bisa kamu lakukan lewat fitur ini.

Asisten Google Aman

Seiring berjalannya waktu, Asisten Google telah berkembang dan semakin canggih. Selain itu penggunaan Asisten Google juga dilakukan dengan cara yang aman, rahasia dan berjalan sesuai dengan izin penggunanya.

Selain bisa membantumu mempermudah pencarian, sekarang beberapa aplikasi juga sudah dibuat untuk Asisten Google. Jadi kalau kamu ingin menggunakan aplikasi cukup mengucap 'Ok Google' dan dilanjutkan dengan menyebut aplikasi yang ingin kamu gunakan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Satgas Ingatkan Potensi Gelombang Ketiga Covid-19 RI di Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
Kabar Baik, Indonesia Terima 2,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer dari AS