Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sahabat Egois

Fimela.com, Jakarta Dari: Dwi Arieny

Dear bintang, namaku arieny. Ak mau cerita soal sahabatku coz ak ga bisa ini ke siapapun soalnya dia sahabatku. Ak sm dia berteman akrab dr SD. Skrg kita udah kelas 3 SMA. Kita emg seakrab itu sampe keluarganya udh kayam keluargaku sendiri dan bgtupun sebaliknya. Tp, jujur ak suka ga tahan sm sifat egoisnya. Tp ak selama ini pendam sndiri aja krn kalo aku cerita ke orang lain takutnya dibilang nusuk dr belakang. Ak mau dia tau kalo sifat egoisnya itu kadang nyebelin tp gmn caranya.

***

Dear Arieny,Kamu memang tidak perlu bercerita ke siapa-siapa soal keberatanmu terhadap sifat egois tersebut, tapi juga bukan berarti harus memendam. Orang paling tepat untuk kamu ceritakan tentang ini adalah sahabatmu sendiri.

Berbicaralah dari hati ke hati. Apa yang membuatmu merasa begitu keberatan dengan sifat egoisnya? Sampaikan itu kepadanya. Kalau kalian bisa bersahabat sekian lamanya, dia pasti bisa mengerti apa tujuanmu menyampaikan hal itu. Tidak ada yang perlu kamu takutkan.

Sebagai sahabat, dia berhak tahu apa yang dirasakan olehmu. Justru, kamu akan jadi pihak yang jahat kalau hanya memendam, lalu tahu-tahu pergi tanpa penjelasan apa-apa.

Sahabat itu berbicara jujur di hadapan satu sama lain, seberapapun pahitnya kejujuran itu. So, siapkan kata-kata dan waktu untuk bicarakan soal keluhan itu kepada sahabatmu, ya. Perjuangkan persahabatan kalian, jangan sampai dendam yang tersimpan kian bertumpuk dan pada akhirnya menghancurkan

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading