Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sedih Merasa Dilupakan Teman

Fimela.com, Jakarta Dari: Nendi

Dear Bintang, ini ceritaku. Aku punya bbrp sahabat lelaki, kami begitu dekat. Mungkin bisa dibilang aku lebih menyayangi mereka dibanding sahabatku yang perempuan. Sekarang aku lg sedih karena merasa kehilangan. Satu persatu dr mereka menikah, dan terakhir ada salah satu dr mereka yang lamaran tanpa sepengetahuanku. Padahal dulu dia blg kalau mau lamaran pasti bilang aku, pasti cerita, pasti minta tolong ini itu. Tp ini tanpa kabar berita tahu2 dia upload fotonya di instagram. Jujur aku baper sedih banget. Wajar ngga sih begini?

***

Dear Nendi,

Namanya sudah bersahabat, pasti kamu ingin jadi bagian dari setiap perjalanan hidup mereka, begitu pula dengan mereka terhadapmu. Wajar kalau kamu sedih karena dia melangsungkan proses lamaran tanpa memberitahumu terlebih dahulu, walau sekadar mengabari dia akan melamar pacarnya kapan, di mana atau bagaimana.

Mungkin kamu merasa tersingkirkan karena itu, tapi kamu tidak boleh terlarut dalam kesedihan. Ingat, sahabatmu sedang berbahagia. Sekarang ini, tunjukkanlah dulu bagaimana bahagianya kamu karena dia telah berhasil membawa hubungannya selangkah lebih maju. Kesedihanmu yang merasa terlupakan olehnya, simpan untuk nanti saja. 

Tidak ada salahnya jika kamu berusaha memahami keadaannya. Mungkin dia memang tidak sempat mengabarkan karena sibuk persiapan? Atau memang belum ingin mengabarkan sebelum benar-benar terlaksana? Siapa tahu dia memang berencana untuk lamaran dengan kekeluargaan saja. 

Nanti kalau kamu sudah lebih tenang dan euforia lamarannya sudah berlalu, kamu juga bisa menanyakan alasan dia tidak mengabarimu perihal acara tersebut. 

Kesampingkan egomu, terlepas dari bagaimana caranya membuatmu tahu tentang lamarannya, ini merupakan kabar bahagia, kan? Berbahagialah sepatutnya seorang sahabat ikut bahagia karena temannya bahagia. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading