Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Orang Tua Tak Merestui Hubungan, Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Dari: Dewi Utami

Hay kak, aku Dewii, 20 th. Aku pnya pacar kak usianya 5 thn lebih tua dr aku. Dia baik sm aku, hub kita berjalan lancar dan gak ada kendala besar, semua normal kecuali sikap orang tuaku. Mereka kayaknya gak merestui kak. Aku pnya pacar tp mereka malah sering ngomongin mantanku. Kayaknya mereka lebih senang sm mantanku. Tapi aku sayang pacarku ini bukan mantanku. Malah mantanku jahat kita putus krn dia selingkuh kak. Aku harus gmn?

***

Dear Dewi,

dalam kondisi seperti ini kamu harus benar-benar bisa memahami kedua belah pihak; pacarmu dan orang tuamu. Pertama-tama, kamu harus cari tahu dulu alasan mengapa orang tuamu tidak menyetujui hubungan itu. Mungkin dia melihat ada sesuatu yang tidak baik dalam dirinya, atau dia melihat ada pengaruh buruk yang diberikan padamu? Atau bahkan, orang tuamu sudah memandang jauh ke depan, bahwa hubungan kalian tidak akan bertahan? Kamu harus mengerti. Jangan langsung menolak, coba untuk mendengarkan terlebih dahulu.

Di sisi lain, kamu juga harus benar-benar memahami seluk beluk pacarmu di masa lalu, saat ini, juga ke depannya. Apakah dia berniat serius denganmu? Apa kalian akan membawa hubungan ini lebih jauh? Apa ada kepastian? Sebab kalau tidak, sia-sia juga kamu berdebat dengan orang tua tentang mengapa mereka tidak merestui, toh tak ada masa depan hubungan juga.

Selain itu, agar hubungan kalian lepas dari bayangan orang lain, ceritakan pada orang tuamu bahwa mantanmu yang mereka sukai itu tak sebaik yang dikira. Beritahu alasan mengapa kamu putus dengannya dan berikan perbandingan yang baik dengan pasanganmu saat ini.

Jika kamu berhasil membuktikan bahwa pilihanmu baik dan kalian berdua bisa meyakinkan orang tuamu kalau kalian punya niat baik, mereka pasti merestui kok pada akhirnya. Sebaliknya, jika dia pun tak berusaha menunjukkan niat baiknya di hadapan orang tuamu, mestinya itu sudah jadi bukti dari alasan mengapa orang tuamu tidak merestui.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading