Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacar Pemarah, Terbawa Sampai Nikah

Fimela.com, Jakarta Dari: Deasyta Warahma

halo sy mau cerita mengenai pacar sy yg skrg sudah jd suami sy. sy dan dia sdh menikah 1,5 thn, sebelumnya sy dan dia pacaran 2 thn. Selama pacaran itu dia memang sering kasar sm sy dan sangat pemarah. Sy pikir setelah sy dan dia menikah semua akan berubah tp ternyata sy salah. Dia msh sering kasar sm sy, suka bentak2 kalau marah dan banting barang. Sy takut suatu saat dia kasar dgn fisik sy dlm arti memukul dan sbgnya. Sy harus gmn menghadapi situasi ini?

***

Dear Deasyta,

Seharusnya kamu tahu kalau pernikahan tidak akan mengubah apa-apa kecuali status. Bagaimana hubungan kalian, bagaimana sifatnya dan bagaimana sikapnya kepadamu masih akan sama seperti sebelum menikah. Yang bisa mengubah sikap kasar pasanganmu bukan pernikahan, tapi kesadaran dan kemauan dari dalam dirinya sendiri. Sayangnya, kamu harus memahami hal tersebut setelah benar-benar mengalaminya sendiri, bahwa pernikahan ternyata tidak mengubah sikap kasarnya terhadapmu.

Waktu tidak dapat berjalan mundur, tapi kamu bisa mempersiapkan dirimu dengan lebih baik dalam menghadapi suami yang kasar itu. Misal, coba pahami hal apa saja yang sering memicu kemarahannya, lalu hindari. Sekali waktu kalau suasana hati kalian sedang baik, tak ada salahnya bicarakan soal sikap kasar tersebut. Boleh lho kamu ingatkan dia untuk tidak begitu demi kebaikan hubungan kalian.

Kamu juga berperan besar dalam membantu menyadarkannya saat kemarahannya itu tak mendasar. Bukan bermaksud melawan, tapi kamu juga harus punya pembelaan. Biasakan untuk membuat komunikasi berjalan dua arah, termasuk jika dalam keadaan marah.

Untuk jangka panjang, kamu perlu bersiap bahwa sifat pemarah dia bisa berlanjut ke dalam bentuk yang lainnya. Sampai itu terjadi padamu, jangan ragu untuk menceritakan ke orang yang bisa kamu percaya dan meminta bantuan, ya.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading