Sukses

Lifestyle

Batas Persahabatan Antara Cewek dan Cowok yang Perlu Dipatuhi

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang bisa melarang saat dua orang sepakat untuk bersahabat, terlepas apa jenis kelaminnya. Sebab, kecocokan dan kenyamanan memang tak mengenal jenis kelamin. Tapi, jika cewek bersahabat dengan cowok—atau sebaliknya—bagaimana? Apakah itu bisa terjadi?

Well, tidak ada yang berhak melarang persahabatan antara cewek dan cowok. Tetapi saat salah satu sahabat sudah memiliki pasangan, maka yang perlu diingat adalah ada hati yang perlu dijaga. Nah, apa saja yang perlu dilakukan saat menjalani persahabatan dengan lawan jenis agar terhindar drama? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Menjaga Perasaan Pasangan Itu Penting

Salah satu cara untuk menjaga persahabatan tetap baik adalah dengan tetap menjaga perasaan pasangan masing-masing. Jika perlu kenalkan pasangan kamu kepada sahabat, ajak pasangan untuk bersahabat atau minimal berteman dengannya. Hal ini penting untuk menghindari salah paham.Jangan biarkan persahabatan kalian menjadi pemicu pertengkaran dengan pasangan. Sedekat apapun kamu dengan sahabat, selalu ingat ada hati yang perlu kamu jaga.

Hindari Curhat Masalah Pasangan dengan Sahabat Lawan Jenis

Seberat apapun masalah kamu dengan pasangan, hindari untuk curhat dengan sahabat lawan jenis kamu. Mengapa? Karena cewek dan cowok memiliki psikologi yang berbeda. Saat kamu curhat dengan teman cewekmu mengenai pasangan maka mereka akan menyimak, berkomentar dan merasa senasib. Berbeda jika kamu curhat dengan sahabat cowok, ia akan merasa perlu untuk melindungimu dan memberikan solusi. Akhirnya, hal inilah yang sering kali menjadi penyebab renggangnya hubungan kamu dan pasangan.

Tak Ada yang Salah dari Persahabatan Cewek dan Cowok, Asal Tahu Batasnya

Tidak Ada yang Benar-benar Tulus Persahabatan antara Laki-Laki dan Perempuan

Sekuat tenaga kamu menolak kenyataan ini, pada dasarnya tidak ada yang benar-benar tulus dalam persahabatan cewek dan cowok. Hal ini dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan University of Wisconsin-Eau Claire mengumpulkan 88 pasang sahabat cowok-cewek, menaruh mereka di ruangan yang terpisah, dan mewawancarai masing-masing dengan puluhan pertanyaan tentang ketertarikan pada sahabatnya. Hasil penelitian berjudul Journal of Social and Personal Relationships bulan April 2012, menegaskan bahwa cowok-cewek memiliki ekspektasi dan sistem perilaku yang berbeda dalam persahabatan.

Cowok dan cewek tidak dapat terus bersahabat tanpa salah satu menjadi suka. Well, karena hubungan persahabatan laki-laki dan perempuan sudah rusak sejak salah satunya menyimpan perasaan lebih.

Nah, dari penjelasan di atas dapat disimpulkan jika bersahabat dengan lawan jenis tidak ada masalah namun jangan lupa untuk tetap menjaga jarak, ketika salah satu dari kalian sudah memiliki pasangan. Jadi, apakah kamu memiliki sahabat laki-laki? Share yuk, pengalaman kalian di kolom komentar.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Ayu Puji Lestari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading