Sukses

Lifestyle

Hindari, Ini 2 Sebab Kondom Rusak Saat Bercinta

Fimela.com, Jakarta Banyak kecelakaan yang terjadi pada saat bercinta. Mulai dari salah menggunakan lube yang tepat, ukuran kondom yang salah, hingga kondom yang terlepas dan akhirnya tertinggal di dalam vagina.

Selain itu, masalah yang paling sering ditemui adalah kondom robek atau rusak. Kadang, beberapa orang menemukan kondom yang masih baru memang cacat dari sananya. 

Tapi, ada juga kasus kondom robek pada saat pasangan sedang bercinta. Kalau dipikir-pikir, kondom yang berbahan dasar lateks itu sebenarnya kuat dan nggak mudah robek. Tapi, apa sih yang bikin sebuah kondom robek kalau nggak tertusuk benda tajam? 

1. Kondom Kering

Kondom memang dilengkapi dengan lube atau pelumas. Bagian yang ada pelumasnya, adalah bagian luar kondom. Tapi sayangnya, kondom itu cenderung cepat kering. 

Jadi, kalau terkena udara dalam waktu beberapa menit saja, kondom akan menjadi kering. Sehingga, kadang bikin seks nggak lagi nyaman. Bahkan, kondom kering yang dipakai bisa membuat kondom rusak. 

Untuk itu, kamu harus menggunakan lube tambahan kalau kondom sudah terkena udara selama beberapa menit saat kamu dan pasangan berganti posisi seks. Atau, bisa juga dengan mengganti dengan kondom yang baru. 

2. Salah Lube

Kamu harus tahu dulu apa jenis kondom yang kamu pakai. Kalau terbuat dari lateks, kamu harus memilih pelumas yang berbahan dasar air. 

Jangan pernah menggunakan pelumas berbahan dasar minyak karena bisa merobek lateks. Termasuk baby oil, minyak kelapa, dan lube alami lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading