Sukses

Lifestyle

Graves, Penyakit Auto Imun Langka yang Harus Cewek Waspadai

Fimela.com, Jakarta Penyakit auto imun bukan cuma lupus. Jenis lainnya, disebut dengan Grave. Beberapa waktu lalu, artis dan TV host Wendy Williams  mengumumkan kalau dirinya menderita penyakit ini. 

Dia mengatakan kepada Women's Health Magazine, penyakit Grave ini menekan otot-otot di belakang bola matanya. Akibat hal ini, matanya jadi berkedut. 

Tadinya, dia mengira kondisinya ini akibat stres yang dia alami lantaran putranya yang harus mendaftar ke beberapa college, dan juga soal pekerjaan. 

Tapi, penyakit seperti apa sih, Grave, ini? Dilansir dari Mayo Clinic, penyakit ini menyebabkan hormon tiroid jadi berlebihan. Penyakit ini nggak banyak dialami orang. Tapi, juga nggak jarang. Di Amerika Serikat, ada sekitar 2000 orang yang kena, menurut the U.S. National Library of Medicine.

 

 

Sementara itu, di luar Negeri Paman Sam ini, juga ada banyak penderitanya. Satu fakta yang harus kamu tahu, kebanyakan penderitanya adalah cewek. Terus, haruskah kamu jadi khawatir dengan penyakit ini?

Apa Saja Gejalanya?

Gejalanya, termasuk anxiety, dan mudha tersinggung. Selain itu juga ada tremor pada tangan dan jari. Pasien juga jadi lebih sensitif terhadap suhu panas. 

Selain itu, pasien juga akan mengalami penurunan berat badan yang drastis. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading