Sukses

Lifestyle

Kenalin Nih Robot Kucing Penghilang Rasa Sepi

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi telah membantu memudahkan pekerjaan manusia diberbagai sektor. Tak cuma itu, teknologi juga bisa membantumu menghilangkan rasa sepi lho! Korea telah mengembangkan teknologi di mana mereka menciptakan robot untuk menemani manusia.

Untuk kamu yang tinggal sendirian kini tak perlu lagi kesepian. Korea telah mengembangkan robot kucing lucu untuk melawan kesendirian mereka yang hidup sendirian Robot kucing lucu ini diberi nama Fribo. Tak seperti robot yang dibayangkan pasif dan tak ekpresif, robot ini dapat memulai interaksi dengan pemiliknya.

Layaknya teman di dunia nyata, Fribo akan merespon gerakan sang pemilik dan juga berkomunikasi melalui chat. Komunikasi antar pemilik dan Fribo juga dijamin aman dan terjaga secara privat.

Tak seperti asisten di smartphone (Siri/Alexa) yang hanya merespon bila kita tanya. Fribo akan dengan aktif menanyakan dan merespon gerakan kita di dalam rumah. Tujuan utama diciptakannya robot kucing ini adalah sebagai teman untuk berbagi aktivitas sehari-hari. Lebih lanjut, untuk mengurangi rasa kesepian orang-orang yang tinggal sendirian.

Fribo akan memberi tahu sang pemilik bila terjadi gerakan di dalam radius area rumah. Misalnya jika seseorang membuka pintu rumah atau kulkas. Sebuah test dilakukan oleh Universitas Yonsei dan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) untuk menguji seberapa 'peduli' Fribo pada pemiliknya.

Respon para penguji pun beragam. Ada yang merasa nyaman memiliki sosok yang perhatian untuk memecah kesunyian yang dialami di rumah, ada juga yang merasa chatting dengan robot kucing ini menyenangkan dan terasa nyata. Tertarik untuk memilikinya?

 

Penulis: Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading