Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Dua Anak SMP Asal Sulawesi Kebelet Nikah

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, kabar rencana pernikahan sepasang sejoli yang masih duduk di bangku SMP tengah mengejutkan publik. Bagaimana tidak, di usia yang masih sangat muda, dua anak SMP kelas 2 di Bantaeng, Sulawesi Selatan ini begitu kebelet memulai rumah tangga.

Belum diketahui identitas lengkapnya, namun dua anak yang masing-massing berusia 14 tahun dan 15 tahun ini telah mantap untuk menikah. Alasan pernikahan mereka yang terkesan masih sangat ini pun menjadi pertanyaan banyak warganet di media sosial.

Melansir berbagai sumber, rupanya pernikahan dini ini dijalani karena alasan takut tidur sendiri. Ya, salah seorang dari pihak calon mempelai wanita menyebut, jika anak perempuaan tersebut takut sendiri di rumah, setelah ibunya meningal setahun yang lalu.

Selain itu, sang ayah pun tak bisa selalu menemaninya di rumah karena kerap pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Jadi alasan tersebutlah yang mendasari pernikahan dua sejoli yang masih duduk di bangku SMP ini.

Terkait pernikahannya, pasangan muda ini pun tak bisa dengan mudah mewujudkan pernikahan mereka. Ya, saat keduanya mencoba untuk mendaftarkan pernikahannya ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bantaen, permohonan mereka ditolak lantaran usia.

Restu Keluarga

Meski sempat mendapat penolakan dari KUA, namun usaha mereka untuk menjadi pasangan halal tak sampai di situ. Dengan niat yang kuat, pasangan remaja ini pun akhirnya maju bersama restu orang tua, di mana pihak keluarga keduanya maju ke KUA untuk meluruskan rencana pernikahannya.

Kepada pihak Pengadilan Agama setempat, pihak keluarga dari kedua calon mempelai itu pun mengajukan permohonan dispensasi, dan beruntungnya permohonan itu diterima, sehingga keduanya bisa melanjutan niat pasangan tersebut untuk membina rumah tangga.

Bikin Iri Warganet

Kabar pernikahan sepasangan anak SMP yang menikah di usia dini ini pun viral menjadi bahan pembicaraan warganet. Melihat kenyataan tersebut, rupanya membuat banyak warganet baper dan ingin segera mengikuti langkah pasangan muda itu menikah.

"Buat adek-adek yang budiman, niatmu baik, tapi sadar kah dek, kamu banyak melangkahi kakak-kakakmu termasuk saya ini yang beda 10 tahun dengan kamu, tapi sampai sekarang belum dapat jodoh...." tulis akun @sepinggan_suleman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading