Sukses

Lifestyle

Berhijab tapi Bertato, Cerita Hijrah Mantan Anak Punk Ini Jadi Viral

Fimela.com, Jakarta Kata ‘hijrah’ tentu bukanlah kata yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia terutama mereka yang beragama Islam. Hijrah berasal dari bahasa Arab yang artinya meninggalkan, menjauhkan dari dan berpindah tempat. Jadi, bisa dikatakan kalau hijrah berarti memutuskan untuk meninggalkan apa yang dibenci Allah dan mendekatkan diri kepada apa yang dicintai-Nya.

Banyak selebriti yang memutuskan untuk meninggalkan dunia keartisan dan memilih untuk berhijrah, mulai dari Teuku Wisnu, Egi John, serta Caisar. Mereka memutuskan untuk lebih memilih mencari rezeki dengan berbisnis kuliner atau pun pekerjaan lainnya. Cerita hijrah mereka pun langsung jadi perbincangan publik.

Tak berbeda jauh dengan beberapa artis tersebut, cerita hijrah seorang perempuan pemilik akun Instagram Iskarandy pun kini menjadi perbincangan masyarakat dunia maya, hingga akhirnya kisahnya pun viral. Iskarandy memang bukan seorang artis, tapi gara-gara kisah hijrahnya ia kini memiliki puluhan ribu followers di Instagram.

Kehebohan cerita hijah Iskarandy bermula ketia ia mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya mengenakan hijab. Banyak orang yang mengira kalau mantan anak punk yang memiliki tato di jidatnya ini hanyalah sedang bercanda saja. Pada Kamis (12/4/2018) ia mengunggah foto tengah mengenakan hijab kea kun Instagramnya.

Bersama foto berhijab tersebut ia menuliskan sebuah caption,”Minta doanya biar bisa tobat sepenuhnya. Amin.” Hingga kini foto tersebut sudah di ‘love’ sebanyak 31 ribu lebih, dan mendapatkan ribuan komentar. “Semoga selalu istiqomah yaa kak @iskarandy diberi kesabaran, salut sama kamu yang hijrah dijalannya Allah SWT," tulis seorang netizen.

Dipuji dan Dibully

Ternyata dari ribuan netizen yang berkomentar di postingan Iskarandy yang memperlihatkan dirinya kini tengah berhijab tersebut ada pula netizen yang malah menganggap Iskarandy mencari sensasi hanya untuk menambah followers. Dalam postingan selanjutnya, yakni pada Jumat (13/4/2018), Iskarandy sepertinya memberikan jawaban dalam caption fotonya.

“Kalau udah niat mau gimana lagi? Buat yang suka caci maki saya, semoga rezekinya dilimpahkan,” tulis Iskarandy. Banyak netizen yang masih mendukung Iskarandy, salah satunya adalah pemilik akun Instagram @arifanfasa yang menuliskan,”Doanya buat pencaci maki banyak rezeki, jadi pengin cari kamu mbak, hehehe! Semangat hijrah, semoga Allah permudah Istiqomah! Dan bisa menghilangkan tatonya.”

Dari ribuan netizen yang berkomentar perdebatan terjadi karena Iskarandy memiliki tato. Dan lewat postingan yang lainnya, Iskarandy juga memberikan jawaban lainnya. Dala foto yang memperlihatkan ia tengah mengenakan hijab motif bunga, Iskarandy menuliskan dalam captionnya,”Bismillah sabar dan pelan-plan.”

Masa Lalu Mantan Anak Punk yang Kini Berhijab

Kemunculan Iskarandy sepertinya cukup mengejutkan bagi banyak orang. Sebagai seorang mantan anak punk Iskarandy mungkin memang memiliki masa lalu yang sedikit banyak sudah orang tahu. Ia memiliki beberapa tato yang menempel di tubuhnya, tatonya pun bisa dilihat di setiap foto yang ia unggah ke Instagram.

Belum lagi ada orang yang membuat akun Instagram palsu hanya untuk mengunggah foto masa lalu Iskarandy saat belum mengenakan hijab. Dalam unggahan terbarunya pada Minggu (15/4/2018) ia menuliskan,”Maaf saya hanya ingin menyampaikan, saya soalnya sudah menghapus fot-foto masa lalu saya. Saya begini bukan untuk mencari sensasi dan followers, bahkan like.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading