Sukses

Lifestyle

True Story! 3 Kisah Penjaga Jodoh Orang, Kasihan Tapi Sarat Pelajaran

Fimela.com, Jakarta Perihal jodoh adalah misteri terbesar Tuhan. Kehadirannya seringkali tak terduga, tanda-tanda kedatangannya pun hampir tak terbaca. Ada yang berjodoh dengan orang yang sudah bertahun-tahun jadi pasangannya, ada yang berjodoh dengan orang yang baru sekejap dikenal, ada pula yang sudah lama saling mengenal, jadi pasangan, tapi tak berjodoh.

Pasti kamu sering banget dengar kisah-kisah tragis tentang hati yang ditinggal pemiliknya tiba-tiba untuk menikah dengan orang lain, padahal sudah sekian lama menetap di sana dan memimpikan masa depan berdua. Biasanya cerita-cerita yang begitu viral di media sosial dan mengundang simpatik banyak orang.

Melansir dari Brilio.net, ini beberapa kisah orang yang ditinggal menikah sama pacarnya. Sekian lama menjalin hubungan, ternyata jodoh orang.

Gagal Bersanding Sebagai Suami-Istri di Pelaminan, Malah Jadi Tamu Undangan

 

Tiga tahun kebersamaan ternyata tak cukup membuat cowok ini bersanding dengan kekasihnya di pelaminan sebagai suami istri. Ia mengunggah tiga foto dari tiga tahun yang berbeda. Setelah melewati berbagai momen susah dan senang bersama sejak 2014, di tahun 2017, laki-laki bernama Muhammad Indra Wanto malah berada di pelaminan sebagai tamu undangan.

Delapan Tahun Pacaran, yang Dinikai Malah yang Jadi Selingkuhan

 

Perkara belum siap menikah karena masih mau bekerja untuk bahagiakan orang tua, Putri Eka Pusvitasari malah ditinggal pacarnya menikah perempuan yang pernah jadi selingkuhannya. Padahal, sebenarnya Putri dan pacarnya juga serius. Hanya saja Putri butuh waktu lebih lama untuk berbakti pada orang tuanya terlebih dahulu. Ya, mungkin karena memang tidak berjodoh, ya.

10 Tahun Bersama Tak Menjadikan Layak Berjodoh di Mata Tuhan

 

Laki-laki bernama Deddy Setiawan telah menjali hubungan dengan pujaan hatinya selama 10 tahun, yakni mulai dari 2008 silam. Memang sempat putus nyambung, namun setiap kali berpisah mereka selalu kembali ke pelukan satu sama lain. Tiada yang menyangka, akhirnya mereka benar-benar berpisah karena kekasihnya memilih untuk menjadi pendamping hidup orang lain. Ya, mungkin memang sejak awal mereka tidak ditakdirkan untuk berjodoh.

 

Bertahun Bersama Akhirnya Tak Berjodoh Jua

Sebetulnya ketiga orang di atas, atau siapapun yang mengalaminya punya banyak sekali alasan untuk bersedih dan menangisi kehilangannya. Keadaan akan membuat mereka merasa kalah setelah sekuat tenaga berjuang namun takdir tetap tak berpihak untuk mengabulkan hasil yang diinginkan. Tapi, begitulah misteri jodoh dari Tuhan. Hati kita pasti tersentil mengetahui kisah tersebut, tapi tak perlu berlarut pada rasa kasihan. Sebab, kisah ini juga membawa banyak pelajaran.

Tidak Ada Hal Semacam 'Penjaga Jodoh Orang'

Kita semua pasti bertemu dengan orang-orang yang salah dulu sebelum bertemu dengan orang yang tepat untuk jadi jodoh kita. Mungkin, itu pula yang terjadi pada mereka dalam cerita-cerita di atas. Hanya karena mereka terlalu lama bersama 'orang yang salah' hingga jadi terasa benar, kebenaran yang sebenar-benarnya malah sulit diterima.

Jodoh adalah Tentang Kelayakan Diri Bagi Satu Sama Lain

Dia yang akan jadi pendamping hidupmu adalah cerminan dari dirimu. Semakin bagus kualitas diri, semakin baik pula kualitas jodohmu nanti. Alangkah baiknya jika kamu dan pasangan belajar meningkatkan kualitas diri bersama, menjadikan diri layak bagi satu sama lain. Tapi, jangan lupa untuk pasrah kepada Tuhan. Manusia boleh meminta, tapi yang terbaik menurutNya belum tentu sama dengan yang kamu kira baik. Kalau kamu dan dia sudah merasa sama-sama baik tapi ternyata tak bisa bersama juga, mungkin ada yang jauh lebih baik untuk jadi jodohmu. :)

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jatuh Bangun Perjalanan Cinta, Wanita Ini Ternyata Berjodoh dengan Tetangga
Artikel Selanjutnya
Masih Ragu dengan Pasangan? 3 Tanda Ini Menunjukkan Dia Pria yang Tepat Untukmu