Sukses

Lifestyle

Ini yang Bakal Bikin Kamu Kangen Kalau Facebook Ditutup

Fimela.com, Jakarta Sampai hari ini, kasus kebocoran data pengguna Facebook dan isu ditutupnya platform media sosial itu tengah dibicarakan banyak orang. Ya, isu ini menjadi begitu menghebohkan. Rencananya Facebook Indonesia akan ditutup ditanggal 24 April. Hal tersebut pun masih menjadi pro dan kontra.

Jika benar Facebook Indonesia ditutup tentu kamu tidak bisa mengaksesnya kembali. Bagi pengguna Facebook kalian akan merasakan kerinduan karena tidak bisa mengaksesnya kembali. Kira-kira apa aja sih yang bakal kalian kangenin?

Melihat fitur Facebook, banyak kelebihan yang facebook miliki. Yang pastinya kelebihan tersebut tidak dimiliki oleh akun sosial media lainnya. Coba tebak apa saja itu?

1. Lebih Gampang Kepoin Temen Lewat Album Foto

Siapa yang sering mengupload foto di Facebook? Pasti kalian semua pernah melakukannya. Mengabadikan momen dan dibagikan untuk bisa dilihat para pengguna Facebook yang lain.

Untungnya di Facebook ini terdapat fitur album foto. yang mana kalian dapat menyeleksi foto tersebut untuk dibuat per folder. Hal ini tentu lebih memudahkan pengguna untuk mengaksesnya dan lebih efisien tentunya. Di samping itu foto pengguna pun akan terlihat lebih rapi. Hal ini berbeda dengan akun sosial lain yang tidak menyediakan fitur tersebut.

2. Temukan Teman Satu Hobi di Fan Page

Facebook memang menyediakan fitur untuk tempat berkumpulnya para orang-orang satu hobi dan punya kecintaan yang sama. Dengan adanya Fan Page, para pengguna dapat dengan bebas memilih group mana yang menjadi ketertarikannya.

Banyak hal positif yang didapatkan dari fitur Facebook ini. Lewat perkumpulan komunitas online, tak jarang mereka pun melakukan pertemuan untuk sekedar sharing atau melihat situasi perkembangan yang ada.

3. Sama-Sama Online Bisa Langsung Chatting

Jika dilihat, Facebook memang memiliki fitur yang paling lengkap. Kemudahan untuk mengakses juga sangat diperlukan untuk semua pengguna. Selain kita bisa tulis status, upload foto, dan live, kalian juga bisa chatting di dalamnya. Bukankah itu hal yang menarik di dilakukan.

Chatting pada Facebook memang lebih terlihat nyata dari daripada akun yang lain. Ya, bisa dibilang lebih hidup karena kalian dapat melihat siapa yang sedang aktif. hal tersebut dapat kalian lihat di halaman Facebook di sebelah kanan. Kalian bisa langsung chat orang tersebut, dan mereka pun langsung membalasnya. Bahkan kini Facebook menambahkan aneka stiker untuk mempermanis chatting kalian.

4. Berkat Birthday Riminder, Gak Telat Ucapin Ultah

Meskipun kini banyak akun lain yang mempunyai fitur sama, rasanya Facebook menjadi yang pertama. Dengan adanya fitur seperti ini, kalian akan diingatkan kapan ulang tahun dari sahabat atau gebetan kalian. Pengenkan jadi yang pertama memberi ucapan pada si gebetan?

Dengan adanya fitur tersebut, kalian jadi gak perlu mengingatnya terus-menerus. Karena facebook akan mengingatkan kalian. Menjadi lebih dipermudah dengan adanya fitur seperti ini. Jadi gak ada alasan lagi ya buat kalian untuk telat ngucapin.

Terlepas dari permasalahan yang ada, apakah Facebook ditutup atau tidak, KLovers tunggu saja bagaimana kelanjutannya. Kalian sebagai pengguna pasti inginkan yang terbaik. Tapi yang jelas banyak dari KLovers semua yang telah menjadi bagian dari Facebook.

 

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading