Sukses

Lifestyle

Gandeng Karya Alpha Omega, RS EMC Sentul Gelar Bakti Sosial Operasi Hernia

Fimela.com, Jakarta Rumah Sakit (RS) Elang Medika Corpora (EMC) Sentul menggelar kegiatan bakti sosial operasi hernia untuk warga kurang mampu Kecamatan Babakan Madang, Desa Citaringgul, Cijayanti, Sumur Batu, Cipambua, Karang Tengah, dan Kadung Mangu. Bakti sosial ini merupakan kerja sama dengan Karya Alpha Omega. 

Diikuti 60 pasien anak dan dewasa, bakti sosial digelar selama sepekan, dimulai pada Sabtu, 21-27 April 2018. Selain warga dari Kecamatan Babakan Madang, juga ada beberapa pasien yang berasal dari Depok, Jakarta, hingga Tangerang. 

Operasi tak dilakukan secara masal. Namun dilakukan dengan cara bertahap. Ketua panitia Baksos Hernia dr. Rizki Ramadhana, Sp.An mengatakan kepada Bintang.com, tim dokter melakukan operasi pada 10 pasien di hari pertama. 

"Sepuluh kita lakukan di awal, di hari pertama, lalu nanti akan ada hari-hari berikutnya. Jadi 5 hari ke depan, sisanya kita akan lakukan 10-10 lagi. Jadi, dalam satu hari kita tidak terlalu berdesak-desakan. Semua pasien dalam kontrol yang baik," katanya di acara soft launching RS EMC Sentul pada Sabtu (21/4) pagi hari di RS EMC. 

Acara bakti sosial ini dilakukan oleh Tim Dokter Bedah dan Anestesi RS ECM Sentul, yang terdiri dari dr. Wendell Ken, Sp.B, dr. Hardjanto, Sp,B, MARS, dr. Djoko Judojoko, Sp.B, dan dr. Rizki Ramadhana, Sp.An. 

 

Baksos Bagian dari Soft Launching RS EMC

Bakti sosial ini sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peresmian nama baru RS EMC Sentul yang secara resmi bertransformasi sejak minggu kedua April 2018. 

Dengan diadakannya bakti sosial dan juga soft lanching ini, pihak rumah sakit berharap RS EMC dapat semakin dikenal di kalangan masyarakat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading