Sukses

Lifestyle

Ngobrol Bareng Google Assistant Berbahasa Indonesia, Lucu Banget Lho!

Fimela.com, Jakarta Google Assistant kini ada bahasa Indonesianya. Sudah tahu atau belum? Ya, akhirnya setelah lama menunggu, Google Assistant tersedia dalam bahasa Indonesia. Tapi, nggak semua smartphone dapat menerapkan bahasa Indonesia, smartphone yang kamu gunakan setidaknya harus memiliki sistem Android Lolipop 5.0 ke atas atau iOS 9.1 ke atas.

Cara mengajaknya berbicara dengan bahasa Indonesia juga cukup mudah. Kamu hanya tinggal mengatur Google Assistant ke dalam bahasa Indonesia, selanjutnya kamu tinggal memerintahnya. Misalnya, kamu bisa mengajaknya ngobrol dengan pertanyaan seperti "Apakah kamu sudah menikah?", "Apakah kamu punya anak?" hingga memintanya menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Google Assistant pun akan memberikan jawaban yang sangat lucu. Misalnya untuk pertanyaan "Apakah kamu sudah menikah?," dia akan menjawab dengan "Saya lebih fokus ke karier sekarang ini" atau "Saya menikah dengan pekerjaan saya."

Kemudian, saat ditanya "Kenapa Google kamu tidak punya anak?" Google Assistant akan menjawab "Saya belum siap jadi orangtua. Pasti saya bakal biarin mereka makan es krim kapan saja."

Google Assistant juga bisa memberikan jawaban lain, misalnya "Anak kecil itu lucu banget, sayangnya saya belum siap buat punya anak sekarang."

Lucunya lagi, saat ditanya "Apakah kamu sudah punya pacar?" Google Assistant bisa memberi jawaban yang tak terduga, misalnya "Saya sudah coba cari jodoh online tetapi dipasangkan dengan bot terus," katanya.

Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah Google Assistant juga bisa menyanyikan lagu selamat ulang tahun atau menjawab pertanyaan seperti, "Saya masih suka fals kalau nyanyi, tapi saya sudah siapkan lirik lagu untuk nanti kalau saya sudah pede." Kocak banget, kan?

Cara Memerintah Google Assistant dengan Bahasa Indonesia

Google Assistant sudah bisa diajak berbicara dengan bahasa Indonesia. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan sangat membantu bagi pengguna yang sedang tidak bisa memegang smartphone karena kesibukan.

Misalnya saat pengguna sedang mengetik di kantor, tetapi ingin melihat informasi bioskop terdekat atau ingin mengirim pesan BBM ke teman.

Untuk menggunakan fitur Google Assistant ini, pengguna hanya perlu:

1. Menyetel perangkat mereka ke bahasa Indonesia.

2. Jangan lupa untuk memperbarui aplikasi Google ke versi terbaru melalui toko aplikasi Google Play atau App Store.

3. Kamu hanya perlu menekan dan tahan tombol Home atau ucapkan "Ok Google" di smartphone yang mendukung fitur ini.

4. Ucapkan perintah yang ingin dikerjakan oleh Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Google Assistant pun akan menjawab perintah dengan bahasa Indonesia.

Cara Kirim Pesan BBM Pakai Google Assistant

Kamu juga bisa meminta bantuan Google Assistant untuk membuka berbagai aplikasi atau memintanya menelepon teman, hingga memintanya untuk mengirimkan pesan BBM ke teman kamu.

Syaratnya, kamu harus menyebutkan namanya sesuai dengan nama kontak yang tertera di buku kontak atau daftar teman BBM.Misalnya kamu menyuruh Google Assistant untuk mengirim pesan ke salah satu teman kamu dengan perintah "kirim BBM ke Agustinus Mario."

Berikutnya Google Assistant akan menanyakan pesan apa yang ingin dikirim dan mengetikkan, memastikan ketikannya benar, dan mengirimnya.

 

Penulis: Agustin Setyo Wardani

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading