Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sudah Ngomong Serius, Ternyata Selingkuh Juga

Fimela.com, Jakarta Dari: Widi Purwanti

Dear Kak (team redaksi Bintang.com),

Aku ingin cerita tentang hubunganku dengan pacarku. Kami sudah perpacaran sekitar 1 tahun lebih. Aku dan dia sudah membicarakan hal-hal yang lebih serius untuk hubungan kami kedepannya. Bahkan, aku dan dia sudah dipertemukan dengan keluarga kami masing-masing. Tapi saat ini, dia membuat hatiku terluka dan kecewa karena dia selingkuh dengan rekan kerjanya.

Dia bilang wanita itu hanya rekan kerja biasa. Tapi, dia memanggil wanita itu dengan sebutan "yank" dalam chat medsos. Dan selama ini dia selalu bilang bahwa dia sedang sibuk kerja. Tapi ternyata aku melihat dia sering jalan dengan wanita itu. Aku tahu ini semua karena aku melihat instagram wanita itu.

Sekarang aku bingung harus bagaimana, kak? Dia minta kesempatan untuk memperbaiki semuanya. Tapi aku sudah tidak bisa percaya lagi sama dia. Dan disisi lain, aku masih terlalu sayang sama dia. Mohon solusinya, kak.

***

Dear Widi,

Sudah pacaran satu tahun, sudah berbicara serius tentang masa depan hubungan, atau bahkan sudah saling kenal keluarga satu sama lain sekalipun bukanlah jaminan bahwa hubungan kamu dan dia terbebas dari pengkhianatan. Bukan tentang seberapa lama kalian pacaran atau seberapa jauh kalian saling kenal, tapi seberapa sungguh-sungguh kalian memegang komitmen, yang menentukan bisa atau tidaknya kalian mewujudkan omongan-omongan tentang keseriusan kalian itu.

 

Harus Bagaimana Setelah Pacar Ketahuan Selingkuh?

Setelah dia kepergok selingkuh, semua omongan tentang keseriusan hubungan yang pernah kalian bicarakan takkan berarti apa-apa lagi. Kalau memang itu berarti, sejak awal sebelum dia memulai perselingkuhan itu seharusnya dia ingat dan cukup membatasi dia untuk bertindak lebih jauh. 

Sekarang, inilah yang dia pilih. Begini fakta yang ada. Rasa sakit hati dan kecewamu tak bisa ditawar dengan apapun. Waktu tak bisa diputar mundur sedetikpun.

Setiap Pilihan Memiliki Konsekuensi

Lanjut atau bertahan adalah dua opsi yang pasti hadir setelah kamu mendapati pasangan berselingkuh. Perlu kamu ketahui, kedua pilihan punya risikonya masing-masing.

Melanjutkan hubungan dengan seseorang yang sudah mengkhianatimu takkan pernah mudah. Sampai kapanpun, luka itu pasti ada dan mengikutimu. Rasa sayang yang kamu punya tak bisa jadi penawar. Apa kamu siap? 

Kalau memang siap berdamai dengan keadaan dan rasa kecewa akibat perselingkuhannya, silahkan saja dilanjutkan. Tapi, ingat, rasa sayang yang kamu punya takkan membantu apa-apa dalam mengatasi rasa sakitmu.

Pergi dan mengobati lukamu sendiri akan lebih mudah dalam situasi seperti sekarang ini. Sulit, pasti. Namun setidaknya, kalau rasa sayang di antara kalian berdua memang nyata dan keseriusan itu mampu kalian buktikan, itu akan jadi 'bekal' yang menuntun kalian kembali ke pelukan satu sama lain. Nanti. Setelah kalian sama-sama belajar dari kesalahan ini. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading