Sukses

Lifestyle

Kenapa Bayi Menendang dalam Perut Ibu?

 

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil pasti menunggu saat di mana sang bayi di dalam kandungan bergerak. Pergerakan bayi di dalam rahim memang menjadi pertanda kalau sang bayi itu sehat. 

Selain itu, bagi ibu yang sedang mengandung, merasakan pergerakan buah hatinya di dalam perut sangat luar biasa. Makanya, jangan heran kalau kamu melihat video seorang ibu muda yang sangat senang saat pertama kali sang bayi menendang perutnya. 

Saking senangnya, ibu muda itu sampai meneteskan air mata. Tapi, selain jadi pertanda kalau sanga bayi aktif dan sehat, nggak banyak ibu-ibu yang tahu kenapa bayi menendang di dalam perut. 

Bukan, buah hatimu menendang bukan cuma karena pindah posisi. Tapi, dilansir dari Kinedu, ada alasan penting dibalik tendangan bayi di dalam rahim yang kadang sangat kuat. 

Menurut Kinedu, seorang bayi bisa menendang dengan kekuatan 4.54 kgf. Tendangan ini sebenarnya merupakan aktivitas bayi di dalam rahim untuk meregangkan tulang yang sedang tumbuh, juga sendi dan otot. 

Mencegah Artritis

Menendang pada saat di dalam rahim ibu bagi bayi juga merupakan sebuah olahraga. Aktivitasnya ini bahkan memiliki manfaat jangka panjang. 

Seperti mencegah terjadinya osteoartritis di masa tua nanti. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Makanan Tinggi Kalori untuk Balita yang Kekurangan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Kaya Nutrisi Bagi Ibu Menyusui agar Bayi Cerdas dan Sehat