Sukses

Lifestyle

Tips Hadapi Pacar yang Cemburu akan Kedekatanmu dengan Teman Cowok

Fimela.com, Jakarta Cemburu adalah bumbu cinta, katanya. Adanya cemburu dalam hubungan ibarat penyedap rasa bagi masakan. Buat tambah nikmat! Tapi, jika kadarnya terlalu banyak juga bisa merusak rasa.

'Kadar yang tepat' adalah kunci. Jika mau cemburu itu berdampak baik, berhati-hatilah mengeluarkan kecemburuan itu. Tapi, bagaimana jika kamu yang dicemburui oleh pacar? Hmm, sama saja seperti saat kamu cemburu ke pacarmu, saat pacarmu cemburu ke kamu pun kamu perlu memberinya pembuktian yang mematahkan kecemburuannya.

Misal, saat pacarmu cemburu ke salah satu teman cowokmu. Pertama-tama, ingat untuk tidak langsung menyepelekan rasa cemburunya. Jangan menyuruh dia untuk tidak cemburu, sebaiknya beri dia bukti bahwa cemburunya tak beralasan.

Meminta dia untuk tak cemburu sementara kamu terus dekat dengan orang yang dia cemburui adalah upaya yang sia-sia. Bukan hanya tak menyelesaikan masalah, sikap tersebut justru menambah masalah karena dia akan merasa tidak dipentingkan olehmu.

Atasi kecemburuannya dengan tepat. Yang kamu dapatkan takkan terbatas pada rasa percayanya, tapi hubungan kalian pun akan semakin kuat.

Kalau Pacar Lagi Cemburu Sama Teman Cowokmu, Baiknya Kamu Lakukan Ini

Mulai semua dari dirimu, bisakah kamu memastikan kalau hubungan kalian cuma sebatas teman? Mungkin saja pacarmu cemburu karena memang mencium sesuatu yang tak wajar dari pertemanan kalian, tapi kamu belum menyadarinya. Makanya untuk mengatasi kecemburuan pacarmu, pastikan dulu dari dirimu kalau kamu dan teman ini memang sebatas teman.

Sebagai teman, sedekat apa sih kalian? Memang ada sepasang sahabat yang benar-benar sudah teruji through thick and thin dalam jangka waktu yang panjang sekali, sampai menciptakan kedekatan yang teramat erat. Dengan latar belakang begini, tak aneh sih kalau kamu dan teman cowokmu ini bisa demikian dekat.

Apakah kedekatan kalian wajar? Jika latar belakang kamu dan temanmu ini demikian, berarti masih bisa dibilang wajar. Sebaliknya, kalau baru kenal 3 bulan yang lalu kemudian kamu aku-akui kedekatan kalian yang tak wajar sebagai sahabat sih... lain cerita.

Perkenalkan temanmu ini dengan si pacar Jika memang tak ada 'masalah' yang perlu dipertanyakan, kenapa tidak memperkenalkan pacar ke temanmu? Justru harusnya kamu senang kalau pacarmu bisa berteman juga dengan temanmu, kan?

Ingat, ya. Jangan meminta dia untuk tidak cemburu! Patahkan dulu prasangka buruknya dengan bukti-bukti bahwa pertemanan kalian memang tak pantas dicemburui, baru kamu boleh minta dia untuk percaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading