Sukses

Lifestyle

True Story! Cerita Pasangan yang Pacaran dari SD Sampai Lulus SMA Tanpa Kebelet Nikah

Fimela.com, Jakarta Bayangan tentang menjalani hidup berdua dengan pacartercinta memang menyenangkan. Soal seperti apa hidup yang dijalani, bagaimana menghadapi masalah, bagaimana cara mempertahankan cinta dan lain-lain, urusan belakangan.

Mungkin ini pula yang terjadi pada pasangan asal Manila, Janica Eleria dan pacarnya Vande Alagao, dulu saat pertama mereka menjalin cinta di kelas 6 SD.

Sebagaimana dikutip dari situs When In Manila, kisah Eleria dan Vande bermula ketika mereka jadi teman sekelas di sekolah dasar. Eleria adalah anak pindahan. Waktu itu, mereka masih kelas 2 SD. Keduanya baru mulai PDKT lewat SMS saat kelas 5 SD dan resmi jadian di kelas 6 SD. Namun, saat semasa sekolah menengah mereka terpisah karena Vande dikirim ke sekolah yang berbeda.

 

Saat beda sekolah, mereka hanya bertemu dua kali dalam setahun, padahal masih di satu kota dan sekolah mereka berdekatan. Apakah itu berarti mereka putus? Hebatnya, tidak! Mereka tetap menjalin hubungan seperti sebelumnya.

Baru 8 tahun kemudian mereka jadi teman sekelas lagi, karena orang tua Eleria memindahkannya ke sekolah yang sama dengan Vande. Ya, keluarga dan teman-teman mereka memang mendukung hubunganya. Kendati demikian, Eleria mengaku tak ada yang istimewa mengenai hubungannya dengan Vande.

Eleria mengunggah 3 foto yang merepresentasikan perjalanan cinta mereka. "3 down, i more to go" kata Eleria di akun twitternya.

Luar biasa, kan, mereka pacaran dari SD sampai lulus SMA?

Tak Ada yang Salah dengan Pacaran Lama-lama Selama Kedua Belah Pihak Menikmatinya

Tak perlu dewasa atau berumur tua, bocah yang belum mengerti benar soal realita hidup dan cinta pun bisa kalau hanya membayangkan soal betapa menyenangkannya hidup berdua. Tidak mengherankan juga kalau pada akhirnya bayang-bayang itu mendorong mereka yang masih berusia di bawah umur untuk mempercepat perjalanan mereka agar segera sampai pada pernikahan.

Well, Eleria dan Vande punya banyak peluang untuk berpikir seperti pasangan yang kebelet nikah itu kalau mereka mau. Tapi justru itulah yang membuat pasangan ini berbeda. Mereka tampak memilih untuk merayakan perjalanan cintanya bersama dengan penuh suka cinta, menikmati setiap proses dari fase ke fase.

Dikutip dari When In Manila, untuk semua pasangan yang sedang memperjuangkan hubungannya Eleria berpesan, "Bersenang-senanglah, jangan terburu-buru. Nikmati apapun yang kalian miliki saat ini dan jangan lupa untuk saling menghargai dan percaya pada satu sama lain."

So, buat kamu yang sedang memperjuangkan hubunganmu; jangan terburu-buru berlari cuma karena kamu berkesempatan untuk lari atau melihat pasangan lain sudah berada satu tahap di depanmu. Percaya, semua akan terjadi di waktu yang tepat. ;)

What's On Fimela
Loading