Sukses

Lifestyle

True Story! 4 Pasangan Selebritis yang Sukses LDR-an Sampai Melenggang ke Pelaminan

Fimela.com, Jakarta Kadang kala cinta jatuh tanpa bisa dikendalikan. Alih-alih tumbuh cinta dari kenyamanan dengan yang dekat, eh malah jatuh cinta sama seseorang yang jauh. Anehnya lagi, tak bertemu setiap hari pun cinta itu terus tumbuh. Karena itulah beberapa orang jadi memiliki keberanian untuk LDR-an.

Adanya keyakinan bahwa dia yang jadi pasanganmu adalah partner berjuang yang baik, adanya potensi untuk menjalin hubungan jangka panjang, dan kata hati yang selalu menuntunmu kepadanya, memang investasi yang baik untuk menjalin hubungan jarak jauh alias LDR. Meski itu semua tak menjamin kalau LDR yang dijalani akan berhasil, setidaknya hal-hal tersebut membuat LDR-mu itu layak diperjuangkan.

Tidak udah dengarkan apa kata orang yang tak menjalani, apalagi yang bisanya cuma menakut-nakuti. Sudah banyak contoh pasangan yang menjalani LDR sampai melenggang ke pelaminan. Contohnya beberapa pasangan selebriti ini.

1. Bunga Citra Lestasi & Ashraf Sinclair

Sebelum menikah pada 2008 lalu, Bunga Citra Lestari atau yang kerap disapa BCL ini menjalani LDR Indonesia-Malaysia selama satu tahun lamanya. BCL maupun Ashraf rutin saling mengunjungi satu sama lain meski kesibukan sering menyita waktu mereka. Kini, keduanya memiliki satu orang putra yang diberi nama Niah Sinclair.

 

2.Titi Kamal & Christian Sugiono

 

A post shared by Christian Sugiono (@csugiono) on

Dari total sembilan tahun pacaran, Titi Kamal dan Christian Sugiono sempat LDR-an Indonesia-Australia selaa beberapa tahun. Tapi namanya cinta, jarak tak mampu mengalahkan kekukuhan hati mereka untuk bersama. Tahun 2009 silam, Titi dan Tian menikah di Perth, Australia. Selain sempat mengalami perbedaan negara domisili yang menyebabkan mereka LDR, pasangan ini juga sempat beda keyakinan, namun ketika menikah Tian memutuskan untuk jadi mualaf. 

Acha Septriasa-Vicky Kharisma dan Dion Wiyoko-Fiona Anthony Juga Sukses Melenggang ke Pelaminan Meski Sempat LDR

3. Acha Septriasa & Vicky Kharisma

 

A post shared by Vicky Kharisma (@vickykharisma) on

Selama satu tahun, Acha dan Vicky menjalin LDR Jakarta-Sidney. Vicky menetap di sana karena urusan pekerjaan, sementara Acha pun sibuk berkarier di Indonesia. Desember 2016 lalu keduanya menikah dan Acha pun tinggal di sana bersama sang suami dan buah hati pertama mereka, Bridgia Kalina Kharisma.

 

4. Dion Wiyoko & Fiona Anthony

 

A post shared by Fiona Anthony (@fionaanthony) on

Mengingat profesi Fiona adalah pramugari, tak heran kalau jarak jadi makanan sehari-hari mereka. Kesibukan Fiona menjalani pekerjaan dan terbang ke sana kemari membuat mereka terpaksa LDR. Tapi, ternyata hal tersebut sama sekali bukan masalah. Buktinya Dion dan Fiona sukses melenggang ke pelaminan pada September lalu.

Tips Sukses LDR Sampai ke Pelaminan

Berhasil atau tidaknya sebuah hubungan tak ditentukan dari seberapa sering pasangan bertemu, makanya LDR yang berhasil bukan sekadar mitos. Jika diperjuangkan dengan sungguh-sungguh, seharusnya jarak tak membuat pasangan LDR menyerah.

Ada beberapa faktor yang harus dikedepankan jika ingin hubungan jarak jauh itu berhasil. Salah satunya, komunikasi. Saat pertemuan tatap muka masih entah kapan terjadi, komunikasi yang baik adalah penyelamat. Untuk pasangan yang tidak LDR saja komunikasi harus baik, apalagi yang LDR.

Selain komunikasi, rasa percaya yang diiringi kesadaran untuk menjaga kepercayaan, juga dukungan bagi pasangan harus terus ada tak peduli seberapa jauh pun jarak memisahkan. Ketika jarak menghalangi fisik kalian untuk berdekatan, setidaknya pastikan niat baik dan rasa cinta kalian sampai ke pasangan--bagaimanapun caranya. Itulah kunci suksesnya LDR sampai melenggang ke pelaminan.

What's On Fimela
Loading