Sukses

Lifestyle

Biar Mahasiswanya Nggak Stres, Universitas Ini Punya Ruang Khusus Menangis

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki beban masalah yang harus ditanggung dan dihadapinya. Sekuat apapun seseorang bisa menyimpan masalahnya sendiri, sepertinya menangis tetap menjadi sebuah pelarian bagi siapapun saat sedang merasa stres dan tertakan.

Terkait hal tersebut, sebuah universitas di Amerika Serikat, yaitu University of Utah, menyediakan sebuah ruang khusus untuk para mahasiswanya untuk menangis. Ya, ruang ini sengaja disediakan pihak universitas selama satu minggu di masa ujian semester, agar para mahasiswanya bisa mengeluarkan segala unek-unek di hatinya.

Melansir laman USA Today, ruan yang diberi naman 'Cry Closet' kampus tersebut. "Ruang ini dibuat dengan tujuan sebagai tempat untuk beristirahat selama 10 menit bagi mahasiswa yang tengah menghadapi ujian," ujar pihak kampus.

Ya, terkait keberadaan ruang tersebut, ada aturan yang harus dipatuhi oleh para mahasiswa kampus itu, saat ingin menggunakannya. Cry Closet yang didesain oleh mahasiswa bernama Nemo Miller ini boleh digunakan oleh setiap mahasiswa untuk menumpahkan air matanya selama 10 menit.

Selain itu, aturan lain yang harus dipatuhi saat hendak menggunakan ruang menangis tersebut adalah harus mengetuknya lebih dulu, untuk memastikan jika sedang tak ada yang menggunakan ruangan tersebut.

Aturan Cry Closet

Selain dua peraturan di atas, hal yang harus dipatuhi adalah ruangan terseut hanya boleh digunakan oleh satu orang. Lalu setelah menggunakan ruangan tersebut, kamu juga harus mematikan kembali lampu ruangan dan menyetel ulang timer yang tersedia saat hendak meninggalkan ruangan.

Menilik desain Cry Closet, ruangan ini didesain dengan interior seba hitam. Selain itu, untuk menemani mahasiswa yang menangis, ruangan ini juga dilengkapi dengan beberapa boneka. Gimana? Berniat mau coba?

Bikin Warganet Iri

Cry Closet di University of Utah ini pun tengah viral di media sosial. Respon dari warganet pun beragam, di mana mereka menginginkan ada banyak ruang-ruang serupa di berbagai tempat.

Kalau di Indonesia ada ruang seperti ini kamu bakal coba meluapkan emosi dan tangisanmu di sini juga?

What's On Fimela
Loading