Sukses

Lifestyle

7 Tanda Sebaiknya Kamu Putus Saja

putus

Punya hubungan bisa sangat menyenangkan, apalagi di awal. Tahu kan, maksudnya – saat kencan pertama, kamu nggak bisa berhenti memikirkan satu sama lain dan seterusnya. Kebahagiaan awal yang sering disebut masa bulan madu. Seiring dengan waktu, sayangnya, banyak hal yang berubah. Bisa saja kamu jadi nggak sebahagia dulu atau kerjanya berantem melulu. Either way, waktunya untuk mengakui kalau hubungan kalian memburuk. Kalau ragu apakah hubunganmu bermasalah, tanda berikut bisa membantumu!

1. Siapa kamu?

Saat pertama kali nge-date, kalian bisa ngobrol tentang apa saja. Nggak ada yang luput diceritakan ke pacar. Dia sahabat dan orang pertama yang kamu kasih tahu. Sekarang, mau ngobrol rasanya tambah susah. Hadapi fakta – kalau kalian nggak berkomunikasi, pasti ada yang salah.

2. Call Me!

Kalian berganti peran. Di awal dia yang sering menelepon, SMS, BBM, dan mengirim kartu-kartu manis setiap saat. Sekarang, kamu yang terus-terusan telepon dia. Apa yang terjadi? Kemungkinan besar dia udah nggak tertarik lagi. Bisa jadi bukan salahmu.

3. Nggak Fun Lagi

Saat pendekatan, pacar romantis habis-habisan. Dia sering banget kasih surprise, misalnya memasakkan makanan favoritmu dan kasih hadiah-hadiah manis. Sekarang, makan malam berdua aja udah sangat jarang. Jangan biarkan hal ini merusak mood-mu. Go out with your girlfriends and have some fun instead!

4. More Friends

Dalam sebuah hubungan, normal untuk tetap menghabiskan waktu dengan para sahabat. Bahkan, kalau kamu malah meninggalkan teman-temanmu, itu hal paling salah yang bisa kamu lakukan. Tapi, kalau kamu lebih sering ketemu teman daripada pacar, hubunganmu dalam bahaya.

5. Work, Work, Work

Apakah pasangan tiba-tiba super sibuk dengan kerjaan? Dia sering banget lembur, tapi sekarang ditambah kerja di saat weekend. Artinya, dia menghindari bertemu denganmu. Memang banyak yang harus kerja keras, tapi kalau dia memang pengen ketemu, pasti dia akan mengusahakan dan menyisihkan waktu.

6. Lupa Melulu

Apakah dia sering bengong dan diam terpaku? Apakah dia melupakan waktu-waktu istimewa seperti tanggal penting dan anniversaries? Kemungkinan besar dia secara nggak sadar kasih tanda kalau sudah nggak pengen berada di dalam hubungan kalian.

7. Perang Dunia III

Merasa seperti berjuang dalam sebuah perang di kehidupan pribadi? Kalau kalian sering banget bersitegang, something is clearly wrong. Pertengkaran dalam hubungan normal saja – malah kalau nggak, apa serunya hubungan kalian? Tapi ada batas antara pertengkaran yang sehat dan pertengkaran tanpa ujung dan resolusi.

Kalau ternyata poin-poin di atas terdengar seperti hubunganmu, maybe it’s time to get out. Jangan takut untuk mengakhiri hubungan yang nggak sehat. Perpisahan bisa jadi sesuatu yang empowering – kita jadi lebih mandiri. Selain itu, lebih baik single daripada berada dalam hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan. Make a positive change, nggak ada yang bisa mengubah hidupmu selain dirimu sendiri!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading