Sukses

Lifestyle

Anti Stress Checklist

anti stress

o   Simpan sedikit uang lebih di rumah. Jika lupa mampir ke ATM atau bank, uang simpanan (petty cash) ini bisa mengatasi kebutuhan mendadak sampai kamu bisa ke ATM atau bank lagi.

o   Selalu siapkan buku baru untuk dibaca. Keep it ready sewaktu-waktu kamu pengen ‘kabur’ sejenak.

o   Bawa topi atau payung. Beli payung lipat kecil, yang bisa dimasukkan ke dalam tas, jadi kamu nggak akan kehujanan.

o   Jangan pakai celana yang terlalu ketat atau sepatu yang nggak nyaman. Cara paling cepat untuk merasa nggak keruan adalah memakai sesuatu yang nggak nyaman.

o   Jangan biarkan dirimu kelaparan. Simpan biskuit atau energy bar untuk mengatasi rasa lapar di antara waktu makan dan menghindari masuk angin serta bete.

o   Simpan paspor dan surat penting lainnya di tempat yang sama. Tempat yang aman dan gampang diingat, seperti laci lemari yang bisa dikunci.

o   Letakkan kunci-kunci di tempat yang sama. And keep an extra set of them, too. Keranjang kecil di dekat pintu atau gantungan di dinding ruang makan adalah tempat yang gampang dilihat dan dijangkau.

o   Pastikan barang-barang emergensi ada di tas. Termasuk Band-Aid dan obat penghilang rasa sakit untuk lecet dan sakit kepala mendadak.

o   Rapikan tempat tidur. Invest two minutes every morning. Kamu akan berterimakasih pada diri sendiri saat kamu pulang dan masuk kamar yang rapi dan nyaman.

o   Jangan biarkan tangki bahan bakar kendaraan mencapai zona E alias empty.

o   Kenal dengan tetangga. At least satu atau dua orang, sehingga saat kamu harus bepergian lama bisa minta tolong mengawasi rumah. And any other emergency like need sugar?

o   Tidur lebih cepat 30 menit dari biasanya. Jangan nonton TV atau DVD. Your body will thank you.

o   Bangun 20 menit lebih cepat. Keluar rumah tepat waktu sekali-kali, or at least nggak terburu-buru.

o   Laugh at yourself. Jangan terlalu serius! Temukan sisi lucu dari setiap kejadian yang bisa bikin stres malah membuat kamu lebih cepat mencari solusi.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading