Sukses

Lifestyle

Mudahnya Cari Kerja

Karir, kerja?

 

Berapa lama sih waktu yang kamu perlu untuk bisa mendapatkan sebuah pekerjaan? Ada yang membutuhkan berbulan-bulan untuk diterima bekerja di suatu tempat. Tapi, ada juga orang yang kurang dari seminggu bisa diterima bekerja. Saat kamu sudah diterima kerja, seringkali kamu terpaksa berpikir berkali-kali untuk menerima pekerjaan tersebut karena masalah gaji dan jabatan yang rasanya kurang cocok.

Apakah salah kalau kita mengharapkan gaji dan posisi yang baik saat mencari kerja? “Jangan cari kerja. Carilah karir. Merupakan sebuah kebodohan kalau kamu cuma mengukur semuanya dengan uang. Uang cuma bisa memberikan efek senang sementara. Berhentilah untuk mengkhawatirkan uang dan jabatan,” kata Rene. Tapi, sayangnya masyarakat, termasuk kita, terlanjur menilai keberhasilan karir seseorang dari posisi dan gaji yang diterima.

Bahkan, semua orang pasti akan menanyakan perkembangan karirmu saat kamu sudah lama mengabdi di sebuah perusahaan. Padahal, menurut Rene, pekerjaan kita bukanlah karir kita. “Your job is not your career. Pekerjaan hanyalah sebuah alat, sedangkan inti dari karir adalah kebahagiaan hakiki. Bagaimana bisa kamu menemukan karir kalau kamu nggak mengerti apa arti bahagia? Bagaimana bisa kamu bahagia kalau kamu nggak mengerti dan nggak peduli sama diri sendiri? Looking for a job is the easiest things to do. The hardest is finding your self,” Rene menekankan. 

“Stop looking for a job karena itu hanya sebuah alat. Dan berhentilah berfokus pada alat. Mencari kerja akan menjadi susah kalau kamu memang memposisikannya seperti itu. Saat mengirimkan cv pada sebuah perusahaan berhentilah bermental seperti peminta-minta dan berlakulah sebagai seorang pemberi. Jangan pernah datang ke sebuah kantor untuk meminta pekerjaan. Tapi, sebaiknya kamu datang ke sebuah kantor untuk rmenawarkan bantuan agar kamu bisa melakukan sesuatu di sana. Jangan hanya fokus pada uang dan jabatan karena dua hal itu akan mengikuti dengan sendirinya. Perhatikan kesenangan yang akan kamu peroleh dari apa yang kamu kerjakan,” tutur Rene saat ditemui di kantornya di bilangan Jakarta Selatan.

So, bottom line is
, cari karir yang ingin kamu bangun! Dan uang serta jabatan akan mengikutimu. Don't work for money, but work for your career or passion.

Apakah kamu sudah melakukannya? Apakah menurutmu uang serta jabatan lebih penting? Let's share...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading