Sukses

Lifestyle

Cocktail: The Way To Drink Better

Carson saat beraksi di barnyaCocktail merupakan campuran minuman beralkohol dengan berbagai rasa buah dan rempah. Manis, asam, hingga rasa pedas bisa kamu dapat saat mencicipi minuman ini. “Membuat cocktail sama seperti membuat masakan yang enak. It’s not about getting drunk, but it’s about drink better. Cocktail adalah sebuah pengalaman, bagaimana kamu menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekatmu,” ujar Carson saat ditemui di Jakcrabbit.

Carson Quinn, bartender JackrabbitSetiap minggu Carson selalu menciptakan minuman baru dalam barnya. Inspirasi untuk menciptakan sebuah minuman baru didapatnya dari berbagai hal yang biasa ia temui sehari-hari. “I get the inspiration to make cocktail from anything. Ketika pergi ke dapur dan melihat koki memasak dengan mencampur berbagai rempah ke dalam masakan maka saya pun bisa berpikir ‘Kenapa saya tidak melakukan hal yang sama pada minuman saya?’ Atau terkadang saya pun “mencuri” ide dari istri saya saat melihatnya memasak,” tutur Carson sambil tertawa ringan. Bahkan, saat kamu sedang berkunjung ke Jackrabbit, kamu pun bisa minta dibuatkan cocktail khusus untuk kamu hanya dengan memberikan sedikit “petunjuk” pada Carson tentang minuman favoritmu.

Yang membedakan cocktail di Jackrabbit dengan cocktail di tempat lain adalah rasanya. Kalau kamu ingin menikmati segelas minuman beralkohol tanpa harus membakar tenggorokan, kamu harus mencicipi minuman racikan Carson. “Segelas lychee martini yang saya buat, kandungan alkoholnya dua kali lipat dari minuman yang biasa disajikan di bar-bar lain di Jakarta. Tapi, bukan berarti orang harus merasakan alkohol saat sedang menikmati minuman saya. Alkohol memiliki rasa yang nggak enak, seperti api yang bisa membakar tenggorokanmu. Yang terpenting saat membuat segelas cocktail adalah masalah keseimbangan, komposisi rasa dan temperatur,” Carson menambahkan.

Pekerjaannya sebagai bartender mengharuskan pria yang mengawali karirnya di Ritz Carlton Amerika ini selalu bersentuhan dengan alkohol, namun Carson mengimbanginya dengan pola hidup sehat untuk tetap menjaga kesehatannya. Setidaknya setiap hari Carson mengonsumsi segelas cocktail buatannya. “Setiap hari saya minum cocktail. Terlebih saat saya sedang membuat minuman baru. Nggak mungkin saya menjual segelas minuman yang nggak saya tahu rasa dan kualitasnya. Tapi, untuk menjaga kesehatan, saya mengimbanginya dengan pola makan sehat dan berolahraga 4 kali seminggu. Lagipula saya tidak berlebihan dalam mengonsumsi alkohol. Selama masih dalam batas wajar maka itu tidak membahayakan kesehatan,” ujar ayah satu orang anak ini menutup pembicaraan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading