Sukses

Lifestyle

Best Smartphone versi Katherine Heigl

Katherine Heigl menggunakan iPhone sejak 2007iPhone, Blackberry, Nokia Ovi Store, dan Google Android Market kini bisa kamu pertimbangkan untuk memudahkan kamu bekerja. Masing-masing produk tentunya mempunyai keunggulan dan kelemahan tersendiri. Katherine Heigl, aktris kelahiran tahun 1978 ini sudah menggunakan iPhone sejak tahun 2007. Pemeran Dr. Izzie Stevens dalam serial Grey’s Anatomy ini beberapa kali tertangkap kamera sedang asyik menggunakan iPhone miliknya.

Saat ini Apple sudah mengeluarkan iPhone seri terbarunya iPhone 4G. Menurut situs newsflap.com, perkembangan aplikasi iPhone hingga tahun 2010 sekitar 13.865. Selain itu, desain iPhone 4 juga lebih tipis sehingga nggak membutuhkan ruang yang besar. iPhone menawarkan berbagai penggunaan aplikasi dengan cepat dan mudah. Setiap aplikasi yang ditawarkan iPhone terjual setidaknya 100.000 unit dan biaya untuk mengakses aplikasi dalam Apple Store pun cukup rendah. Namun, para pengguna kadang berharap terlalu tinggi pada iPhone. Misalnya, para pengguna berharap bisa menikmati games US$0.99 sen dengan Pilih smartphone yang paling pas buat kamukualitas games seharga US$20. Dan jangan sekali-kali mencoba mengganti nama aplikasi dalam iPhone-mu karena bisa menyebabkan crash saat digunakan. Baterai pun akan lebih cepat drop jika kamu terlalu banyak memakai aplikasi.

Penjualan smartphone berbasis Google Android Market di Indonesia, saat ini sudah mulai ramai. Dan peminat HP android di Indonesia pun mulai tumbuh. Ada beberapa merek HP yang mengeluarkan produk berbasis androidnya. Ponsel Android memiliki fungsi GPS, koneksi ke Internet cepat, memiliki berbagai sensor, dan biasanya menggunakan layar sentuh. Selain itu, tersedia sekitar 40.000 aplikasi, dan pada umumnya banyak yang gratis yang bisa kamu download di android market. Hal tersebut yang membuat beberapa merek smartphone dan para pengguna mulai beralih ke android. Namun, untuk bisa mengakses aplikasinya secara optimal, kamu memerlukan koneksi internet yang sangat cepat.

Pilihan smartphone lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah fasilitas OVI store yang ditawarkan Nokia. Ovi fokus pada lima pilar utama, yakni games, peta, media, pengiriman pesan, dan musik. Ovi dirancang khusus untuk menghubungkan pengguna ponsel Nokia ke dunia maya. Semua aplikasi Ovi sudah disesuaikan dengan setiap HP yang digunakan sehingga kamu nggak perlu download aplikasi yang nggak bisa digunakan dalam HP kamu. Dengan HP Nokia yang berada di kisaran harga Rp1jutaan pun kamu sudah bisa menikmati berbagai aplikasi Ovi store. Nokia pun terus mengembangkan Ovi store ini. Saat ini Nokia menawarkan fasilitas yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan pengguna HP lain tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Smartphone yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah blackberry. Bahkan, pengguna blackberry di seluruh dunia mencapai 25 juta pengguna. Keunggulan blackberry dibandingkan dengan smartphone lainnya adalah kekuatan blackberry messenger (BBM). Para pengguna blackberry bisa berkomunikasi dengan pengguna blackberry lainnya tanpa harus mengeluarkan biaya lagi dengan memanfaatkan fasilitas BBM, satu fasilitas yang nggak bisa didapat dari smartphone lain. Namun, kelemahan smartphone ini adalah mudah hang jika si pengguna terlalu banyak download aplikasi pada smartphone mereka. Sehingga para pengguna blackberry disarankan hanya men-download aplikasi-aplikasi penting yang sering mereka gunakan.

Bagaimana denganmu? Jenis smartphone apa yang kamu pilih?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading