Sukses

Lifestyle

True Story! 5 Artis yang Dinikahi Dengan Mahar Murah, Bukti Kalau Menikah Tidak Mahal

Fimela.com, Jakarta Mahar atau mas kawin adalah salah satu sarat sahnya sebuah pernikahan, yang diberikan pihak laki-laki ke pihak perempuan. Tak ada ketentuan harus apa atau berapa jumlah mahar yang diberikan, tapi tak bisa dipungkiri kalau "mahar" kadang kala jadi representasi gengsi sehingga mahar yang diberikan pun harus semahal-mahalnya.

 

Well, mau berapa mahal pun mahar yang diserahterimakan saat menikah, sebetulnya sah-sah saja. Yang terpenting adalah jumlah mahar itu harus sesuai kemampuan. Kalau tidak mampu tapi dipaksakan, untuk apa?

Baik tidaknya pernikahan itu berjalan nanti tak ditentukan oleh jumlah mahar. Buktinya, sejauhnya kehidupan pasangan artis ini tetap harmonis, padahal mahar yang mereka terima sewaktu menikah tergolong murah. Apalagi jika dibandingkan dengan kemampuan mereka. Siapa saja? Simak di bawah ini!

Andien Aisyah

 

Menikah pada 27 April 2016 di tengah hutan pinus yang eksotik, Andien Aisyah menerima mahar dari calon suaminya, Irfan Wahyudi atau yang lebih dikenal dengan nama Ippe, berupa seperangkat alat salat dan emas seberat 5 gram yang menandakan jumlah waktu salat wajib umat Islam. Sederhana, tapi bermakna.

Andien dan Ippe kini hidup bahagia dengan buah hati pertama mereka, Anaku Askara Biru alias Kawa. Di instagramnya, mereka kerap membagikan pesan positif lewat berbagai konten yang diunggah. Konsep pernikahan mereka di tengah hutan pun menjadi inspirasi bagi banyak calon pengantin, salah satunya Syahnaz dan Jeje Govinda kemarin.

Artis yang Menerima Mahar Murah Saat Menikah - Tyas Mirasih

Si "ratu endorse" ini menikah dengan konsep garden party dengan anak band Raiden Soedjono. Keduanya tentu saja tidak hidup pas-pasan dalam keseharian, namun soal mahar, Tyas hanya menerima 8 gram logam mulia dari Raiden. Jumlah tersebut sama seperti tanggal di mana pernikahan mereka dilangsungkan yaitu 8 Juni 2017.

Tyas dan Raiden masih menikmati pernikahannya berdua saja karena mereka belum dikaruniai anak. Namun, mereka terus berupaya agar segera mendapat momongan, salah satu caranya adalah dengan Raiden berhenti merokok.

Artis yang Menerima Mahar Murah Saat Menikah - Atiqah Hasiholan

Berbeda dengan pasangan artis kebanyakan yang menikah dengan pesta mewah dan tamu undangan ribuan, Atiqah Hasiholan ketika menikah Rio Dewanto hanya membuat acara sederhana namun khidmat di sebuah pulau di perairan Jakarta dan hanya dihadiri oleh keluarga serta sahabat dekat mereka.

Rio memberikan mahar berupa alat salat dan sebuah cincin pada Atiqah. Kini, pernikahan mereka telah memiliki seorang putri yang lucu bernama Salma.

Artis yang Menerima Mahar Murah Saat Menikah - Nia Ramadhani

Menikah dengan putra dari seorang pengusaha kaya raya di Indonesia, Nia Ramadhani menerima mahar berupa seberangkat alat salat dan uang tunai Rp2.015,-- saja dari Ardie Bakrie. Bukan tak mampu, tapi nominal uang tersebut sama denga jumlah tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka yakni 1 April 2010.

Nia menikah dengan Ardie di usia yang sangat muda ketika itu, yakni 20 tahun. Namun kehidupan pernikahan mereka masih berlangsung harmonis sampai kini. Nia pun sering dipuji berkat penampilannya yang masih seperti remaja meski telah jadi ibu beranak 3.

Artis yang Menerima Mahar Murah Saat Menikah - Laudya Cynthia Bella

Menikah dengan seorang duda asal Negeri Jiran, Bella menerima mahar sebesar 300 RM atau sekitar Rp946.000,-. Sangat sedikit untuk seukuran suaminya yang merupakan pengusaha. Tapi, begitulah peraturan yang berlaku di sana. Mahar di tiap wilayah sudah ditentukan, dan untuk di wilayah mereka yakni Selangor, jumlah yang harus diberikan hanya 300RM saja.

Mahar atau mas kawin memang harus ada dalam prosesi pernikahan, tapi tak diharuskan ada dalam jumlah besar. Selain menyesuaikan dengan kemampuan, nilai mahar juga banyak disesuaikan dengan filosofi pasangan itu sendiri. Intinya sih, menikah itu tidak mahal.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pria Asal Bali Bikin Gempar Saat Beri Pujaan Hati Mahar Saham 25 Ribu Lembar