Sukses

Lifestyle

Perempuan Masa Kini: Antara Fashion dan Teknologi

Next

Seminar Sehari 'Self Empowerment'Bekerja sama dengan Persatuan Dharmawanita Se-Jawa Barat, FIMELA.com mengadakan seminar sehari yang bertajuk ‘Self Empowerment’. Kali ini acara bertempat di Gedung Dewan Persatuan Pusat Dharmawanita yang terletak di Jalan Turangga No. 25, Bandung.

Sesuai dengan tajuk yang diusung, ‘Self Empowerment’, seminar pun diisi oleh berbagai talkshow yang bertujuan untuk membuat Ibu-Ibu peserta Dharmawanita yang hadir menjadi lebih maju dan memiliki rasa percaya tinggi dalam menjalani peran ganda yang mereka jalani sehari-hari. Mulai dari cara memilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh, cara mudah mengenakan hijab, langkah-langkah melakukan perawatan wajah, hingga talkshow tentang peranan internet dan teknologi pun disuguhkan dalam acara seminar sehari ini.

Becky Tumewu, salah satu Fimelista, saat itu juga hadir mendampingi Soemah Sophie Gorecki (fashion stylist dari Sophie Paris) dalam Seminar Sehari ‘Self Empowerment’. Kali ini Becky dan Soemah lebih banyak menyinggung masalah pemilihan pakaian sehari-hari yang pada akhirnya memengaruhi rasa percaya diri perempuan. Soemah mengatakan bahwa sebelum memilih pakaian yang akan dikenakan, mengenali bentuk tubuh merupakan kunci utama agar pakaian senantiasa pas dengan postur tubuh. Sedangkan kali ini Becky menekankan bahwa apapun pakaian yang dipilih tidak akan tampil optimal jika tidak ada rasa percaya diri. Cara berdiri dan postur tubuh merupakan hal sederhana yang bisa kita atur untuk meningkatkan rasa percaya diri kita.

Next

 

Seminar Sehari 'Self Empowerment'Adalah Lolita Malaiholo, istri dari penyanyi Harvey Malaiholo yang pada saat itu mengisi talkshow seputar peran internet dan teknologi dalam kehidupan perempuan masa kini. Dalam talkshow yang dibawakannya, Lolita menjelaskan bahwa kecanggihan teknologi dan internet tidak bisa dilepaskan dari kehidupan perempuan saat ini. Peran ganda yang dimainkan oleh mayoritas perempuan, tentu menuntut sebuah kemudahan yang bisa memfasilitasi dan memudahkan mereka menjalankan kegiatan sehari-hari.

Cara berdiri dan postur tubuh merupakan hal sederhana yang bisa kita atur untuk meningkatkan rasa percaya diri kita.Tidak bisa dipungkiri bahwa mulai dari smartphone, notebook, hingga komputer tablet pun dibutuhkan untuk memperlancar aktivitas perempuan yang saat ini mayoritas menjalani peran ganda di lingkungannya. Setidaknya saat ini perempuan memegang dua peran sekaligus, ibu rumah tangga dan juga perempuan karir. Bukan hanya memperlancar pekerjaan kantor, teknologi (gadget) dan juga internet juga memudahkan para perempuan yang memegang peran ganda dalam berkomunikasi dengan keluarga.

“Mau tidak mau harus diakui bahwa kehadiran internet dalam hidup kita sangat mempermudah berbagai kegiatan kita sehari-hari. Tidak perlu mengambil contoh terlalu jauh, saat kita akan memasak satu menu makanan misalnya, dulu kita biasanya selalu mengandalkan orangtua supaya kita bisa membuat makanan yang sama. Tapi sekarang, kita tinggal buka Youtube maka resep hingga tahap demi tahap cara memasak pun bisa dengan mudah kita akses. Dan pastinya sudah nggak jarang Ibu-Ibu yang memasak didampingi dengan komputer mereka di dapur,” ujar Lolita sambil tertawa ringan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading