Sukses

Lifestyle

Ibu Rumah Tangga Masa Kini, Tak Kalah Sibuk dengan Yang Lajang!

Next

perempuan

Jawabannya ya dan tidak. Tidak, karena ibu rumah tangga dari zaman sebelum Masehi sekalipun, menghadapi tuntutan yang sama porsinya, yaitu mengelola urusan domestik, menjadi pengajar dan pendidik untuk anak, serta mengayomi suami sebagai pasangan dan pemimpin rumah tangga. Tapi, ya, bisa dikatakan ibu rumah tangga juga kian maju daripada di masa dahulu, karena kini dinamika ibu rumah tangga tak hanya seputar masalah dalam rumah, tapi juga sampai ke belahan dunia lain. Lho, bagaimana bisa?

Melalui seminar sehari bersama ibu-ibu Dharma Wanita Samarinda, Kalimantan Timur, yang diselenggarakan oleh Sophie Paris dan Herbalife, terlihat dengan jelas bagaimana bedanya ibu rumah tangga masa kini dengan yang dulu. Dimulai dari sesi sharing bersama Lolita Malaihollo, Project Director FIMELA TV, mata seolah makin terbuka kalau perempuan kini adalah penjelajah yang tak terbatas waktu dan tempat. Dengan teknologi yang diakomodasi oleh smartphone, tablet, laptop, dan jaringan internet, tangan perempuan bisa meraih begitu banyak informasi dan pengetahuan dari belahan dunia manapun, just with fingertips, selama 24 jam! Sambil menyampaikan sharing-nya, Lolita pun turut berbagi cerita dengan sesama ibu Dharma Wanita yang rata-rata melek teknologi tersebut, tentang bagaimana asyiknya bisa berbagi resep, hasil raport anak, atau foto liburan di ranah Facebook, Twitter, dan social media lainnya. Semuanya, berkat teknologi yang tak ketinggalan diikuti oleh ibu rumah tangga.

Selain internet savvy, ibu rumah tangga masa kini juga lebih berani bersuara dan mengemukakan pendapatnya di forum publik. Terbukti saat sharing session tentang public speaking bersama Farhan, para ibu ini bergantian tak habisnya mengacungkan tangan dan menyuarakan pendapat serta pertanyaan mereka kepada Farhan selaku presenter dan penyiar radio yang ahli dalam bidang public speaking. Mendengar pertanyaan dan pendapat mereka, tak disangka lho kalau ibu-ibu ini sebenarnya adalah ibu rumah tangga yang sehari-harinya berkutat dengan urusan domestik. Farhan pun kagum dengan animo para istri dari Pegawai Negeri Sipil di Samarinda ini. “Sambutan di kota ini adalah yang terhangat yang pernah saya dapatkan,” pujinya tulus.

Next

 

perempuan

Yang hebatnya lagi, ibu rumah tangga sekarang sangat peduli dengan penampilan dan kesehatan. Saat memasuki sesi hijab tutorial yang dilanjutkan dengan fashion show koleksi terbaru Sophie Paris, terlihat disimak dengan baik oleh mereka dan diikuti dengan celotehan, “Nah, baju yang ini cocok untuk acara pertemuan bulan depan, sementara yang ini bagus untuk menghadiri acara resmi di kantor suami.” Jadwal mereka ternyata padat, lho! Terakhir, tim dari Herbalife mengajak ratusan ibu Dharma Wanita yang hadir hari itu untuk senam singkat menyegarkan badan karena sudah duduk sejak pagi, dilanjutkan dengan presentasi tentang sarapan sehat untuk memulai hari dengan lebih baik.

Padat, berisi, dan informatif sekali acaranya. Sayang, acara seru ini harus berakhir. Tapi, bukan ibu rumah tangga canggih namanya kalau tak bisa mengakhiri pertemuan dengan cara yang menyenangkan. Karena, ada puluhan doorprize yang dibagikan dengan variasi hadiah beragam! Pulang ke rumah dengan senang, tambah berilmu, juga dapat hadiah, komplit banget pokoknya.

Kesimpulan yang kami tangkap dari acara ini adalah walaupun terlihat seperti acara kumpul-kumpul yang didominasi dengan tawa dan canda, ibu-ibu Dharma Wanita yang semuanya sudah menjadi ibu rumah tangga ini, punya sederet kegiatan yang membuat proses aktualisasi diri tetap berjalan. Buktinya, untuk mengorganisasi acara seminar seperti ini, dilakukan sedetail mungkin oleh mereka dengan pembagian tugas yang jelas. Jadi, bukan berarti perempuan berumah tangga hanya diam di rumah saja, justru mereka tak kalah sibuknya dengan yang lajang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading