Sukses

Lifestyle

Antisipasi Cuaca Buruk, Siapkan 5 Bekal Ini dalam Kendaraan

Next

power bankPower Bank

Apa hubungannya alat pengisi daya dengan terjebak macet atau mogok di kala hujan? Sebelum menerabas hujan lebat, pastikan kamu tidak akan kekurangan alat komunikasi hanya karena habis baterai. Power bank membantu untuk memastikan semua gadget komunikasi milikmu terisi penuh. Saat hujan deras dan terjebak macet, komunikasi sangat penting sebagai bentuk antisipasi kejadian buruk saat kendaraan mogok di tengah hujan deras atau tiba-tiba terjebak banjir. Nggak terbayang kan apa jadinya saat alat komunikasi habis baterai di kala kendaraanmu mogok saat hujan deras atau mungkin terjebak banjir. Power bank bisa didapat di berbagai toko aksesori handphone ataupun toko gadget, seperti Wellcomm dan Pazzia. Power bank bisa diperoleh mulai dari harga Rp200.000,- tentunya tergantung merk dan daya.

Next

 

bingoGadget cover waterproof

Buat kamu yang berkendara dengan motor, ada baiknya melindungi gadget-mu (terutama handphone) dengan cover waterproof. Memang sebaiknya gadget disimpan di dalam tas yang kedap air, tapi bukan tidak mungkin juga air hujan bisa menembus tas saat kamu nekad menerabas hujan. Karena itu, sebaiknya lindungi telepon genggammu dengan pelindung antiair. Kamu bisa mencoba produk Bingo. Produk ini menyediakan pelindung antiair untuk segala jenis handphone dan juga tas-tas pinggang antiair. Kamu bisa mencari tahu lebih banyak atau membeli produk ini melalui online. Hanya dengan Rp60.000,--an kamu bisa melindungi gadget kesayanganmu.

Next

 

perkakas mobilAlat perkakas kendaraan

Alat yang satu ini wajib disimpan di dalam kendaraan, baik mobil ataupun motor. Peralatan ini tentu perlu untuk memeriksa setiap bagian kendaraan jika memang mogok di tengah jalan. Jangan sampai keadaan mogok di tengah jalan bertambah buruk karena kamu tidak bisa melakukan perbaikan kecil pada kendaraanmu hanya karena absennya kotak perkakas dari kendaraan. Kotak perkakas juga bisa mempercantik kendaraanmu lho, khususnya mobil. Ada toko-toko yang menjual kotak perkakas dengan warna dan motif lucu, misalnya saja di toko buku Aksara Pacific Place. Di sini kamu bisa mendapatkan kotak perkakas manis berwarna merah jambu dengan motif lucu. Perkakas feminin ini bisa diperoleh dengan harga Rp400.000,--an.

 

 

 

 

 

 

Next

 

jas hujanJas hujan

Benda ini wajib ada buat kamu yang melakukan mobilisasi dengan motor. Sebaiknya pilih jas hujan two piece karena model ini memastikan kamu benar-benar terlindung dari hujan dan pastinya lebih aman. Untuk jas hujan berkualitas, kamu bisa memilih jas hujan merk Axio atau Eiger. Kedua jenis jas hujan ini bisa diperoleh secara online dan di toko-toko tentunya. Jangan sampai perjalananmu terganggu hanya karena menepi menunggu hujan berhenti. Saat ini cuaca sangat tidak bisa diprediksi lho. Harga jas hujan bervariasi, mulai dari Rp120.000,- dan tentunya tergantung kualitas.

Next

 

ban cadanganBan dan aki cadangan

 Ban cadangan selayaknya ada di dalam mobil setiap saat bukan hanya pada saat hujan. Namun, ban cadangan semakin wajib ada di dalam mobil di saat musim hujan seperti ini, terlebih ketika kamu sering melewati jalan yang tergenang air. Kita tidak bisa memprediksikan kondisi jalan yang tertutup air, bisa saja ban bocor karena tertusuk berbagai benda tajam yang ada di dalam air. Aki cadangan juga menjadi perlu ketika memang kondisi aki mobilmu mendekati habis masa produktif. Tapi, tentunya sebagai pemilik mobil kamu juga harus tahu bagaimana cara mengganti aki mobil. Aki soak di tengah jalan? Selamat datang mobil mogok!

 

 

Ilustrasi: berbagai sumber

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading