Sukses

Lifestyle

Self Talk: Jadi Langsing dan Cantik Berkat Dialog dengan Diri Sendiri

Next

self talkLazimkah melakukan self talk setiap hari?

Pernah nggak kamu melewatkan satu hari saja tanpa berdialog dengan diri sendiri? Berdialog dengan diri sendiri atau yang biasa dikenal dengan self talk, baik positif maupun negatif, pasti hampir dilakukan semua orang setiap hari. Nah, tanpa kamu sadari, self talk yang kamu lakukan turut memengaruhi setiap tindakan dan keinginan kamu, misalnya saja dalam proses pelangsingan hingga untuk membuat kulit lebih cantik dan menggantikan face lift.

“Setiap hari manusia pasti akan melakukan self talk, dialog dengan diri sendiri. Usahakan untuk selalu berbicara hal-hal positif pada diri sendiri. Karena dengan melakukan self talk negatif, artinya kamu sama juga mengirimkan energi negatif kepada tubuh sendiri. Misalnya saja, saat melihat bagian tubuh yang dirasa tidak proporsional, alih-alih memaki dan mengumpat bagian tubuh tersebut, akan lebih baik lakukan penerimaan dengan berbicaralah yang baik. Dengan demikian, kamu telah mengirimkan energi positif pada tubuhmu. Hasilnya, tubuh akan lebih mudah mengikuti apa yang kamu inginkan. Percayalah kalau ini sangat membantu dan inilah yang menjadi kunci utama self healing,” Juli Triharto, Master Hypnolangsing menjelaskan.

hilangkan kutil...

Next

self talkDewi seorang coach dari MindSLim Center memberikan pengakuan bahwa hanya dengan melakukan self talk ia bisa mengangkat daging tumbuh (kutil) yang ada di wajahnya dalam waktu lama. “Di dekat mata saya, dulu pernah tumbuh kutil. Memang tidak berbahaya, tapi kan cukup mengganggu. Setelah mendengar tentang self talk, saya coba menerapkan self talk untuk menghilangkan kutil di wajah saya. Setiap pagi, saya selalu mengirimkan energi positif dengan cara melakukan self talk yang baik-baik, “meminta” agar kutil tersebut bisa segera pergi dari wajah saya. Hasilnya, entah mengapa, lama-kelamaan kutil pada wajah menyusut, kering, dan bisa copot dengan sendirinya, tanpa paksaan apalagi operasi. Sekarang, tidak ada lagi kutil yang hinggap di wajah saya,” ujar Coach Dewi pada dalam satu kesempatan di sesi MindSlim Program di daerah Kemang.

Self talk bantu proses pelangsingan

“Berbicara dan keluarkanlah kata-kata yang baik untuk tubuhmu. Bayangkan hubungan kamu dengan tubuhmu sama dengan hubungan antara kamu dan temanmu. Jika setiap hari kita sering memaki dan mengeluarkan kata kasar pada teman, suatu ketika kita meminta bantuannya apakah teman kita mau menolong? Pasti tidak. Begitu pun dengan tubuh. Ketika yang kamu keluarkan hanya kata-kata negatif maka tubuhmu pun tidak akan bekerja sama saat otakmu mengirimkan perintah. Salah seorang coach di MindSlim, saat tubuhnya masih gemuk, alih-alih mengumpat kondisi lengannya yang besar, ia pun setiap hari berdialog dengan lengannya setiap kali mandi. ‘Saya terima kondisimu saat ini, tapi saya tahu sebentar lagi pasti kamu bisa mengecil.’ Sapalah (anggota) tubuhmu dengan bahasa dan kata-kata yang manis setiap hari. Cukup sesederhana itu. Lakukanlah seolah kita sedang berbicara dengan teman sendiri,” tutur Juli.

self talk gantikan face lift...

Next

self talkKata-kata yang dikeluarkan untuk tubuhmu mencerminkan cara kamu memandang atau menilai tubuhmu sendiri. Bayangkan, jika kamu, si pemilik tubuh, sudah memandang negatif terhadap sesuatu yang dimiliki, jangan berharap orang lain bisa memberikan penilaian positif pada dirimu.

“Selain bisa membantu proses pelangsingan, di Amerika, self talk juga digunakan untuk face lift menggantikan operasi. Namun sayang, di Indonesia saya belum ada yang mempraktikkan face lift dengan self talk. Jadi, jangan pernah merasa aneh melakukan dialog dengan diri sendiri karena memang sejatinya manusia tidak bisa menghindari kebiasaan ini. Manfaatkanlah waktu berdialog dengan diri sendiri sebagai sarana untuk mengirimkan energi positif kepada tubuh,” Juli menyarankan.

Then, sudah waktunya kamu mulai menghargai diri sendiri dan stop memberi asupan negatif pada hidupmu setiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading