Sukses

Lifestyle

Operasi Plastik, Harga Mahal untuk Dapatkan Kepercayaan Diri?

Next

Emmanuelle BeartNiat hati mendapatkan bentuk wajah dan tubuh sesuai keinginan, aktris asal Prancis Emmanuelle Beart jadi seolah menyerahkan dirinya sebagai kelinci percobaan. Bintang Mission Impossible itu mengaku pernah melakukan operasi plastik pada bibirnya saat berumur 27 tahun, karena merasa ada bagian yang kurang sempurna. “Dan operasi tersebut justru makin merusak penampilanku,” paparnya.

Setelah mengalami kegagalan operasi, Emmanuela mulai melakukan kampanye soal operasi plastik, berbekal pengalaman pribadinya itu. “Bagi orang yang dibesarkan di dunia entertainment sepertiku, operasi plastik jadi solusi yang terlihat menjanjikan, tapi nyatanya tidak,” tambah Emmanuella. Dia pun mengajak para perempuan untuk lebih mencintai tubuhnya dan berpikir berulang kali sebelum memutuskan melakukan operasi plastik.

Perempuan yang kini berumur 49 tahun itu berujar bahwa ada konsekuensi besar di balik operasi plastik, bahkan sampai sanggup mengubah hidup seseorang. Mengubah jadi lebih positif, atau malah sebaliknya, merusak apa yang sudah dimiliki sebelumnya. Fakta kedua jelas mengerikan.

“Salah satu alasan yang mendorong perempuan melakukannya adalah karena kehilangan kepercayaan diri,” lanjut Emmanuella. Apa benar begitu? Perempuan 55 tahun asal Ohio, Cindy Jackson, masuk dalam Guinness World Records sebagai pelaku operasi plastik terbanyak, yaitu 52 kali. Alasannya, “Aku merasa ada di tubuh dan wajah yang salah. Aku sangat tahu itu dan ingin mengubahnya.” Cindy kehilangan kepercayaan diri saat seorang teman mengkritik wajahnya, itulah yang membuat dia terus berusaha menyempurnakan diri lewat operasi plastik.

Next

Alicia Douvall

Menengok kasus lain, mantan model yang pernah mengaku dekat dengan Simon Cowell, Alicia Douvall, bahkan melakukan operasi plastik sebanyak 350-an kali. Operasi itu pula yang merusak tubuh sekaligus kariernya. Alicia mengaku rela melakukan operasi plastik agar menyerupai Barbie, dan keputusan besar itu diambil saat usianya masih 17 tahun. Ternyata operasi pertama, kedua, ketiga justru membuat Alicia ketagihan. Dan bukannya makin sempurna, wajah Alicia malah memperlihatkan banyak bekas luka. Dia pun kesulitan untuk tersenyum karena saraf-nya ikut mengalami gangguan. Alicia baru menyadari, wajah maupun tubuhnya tak pernah salah. “Masalahnya justru bagaimana aku melihat diriku sendiri,” jelasnya.

Memang tak sedikit yang tergiur mengubah penampilan untuk meningkatkan kepercayaan diri, atas alasan itu juga kini Alicia kini mengampanyekan bahayanya operasi plastik kepada mereka-mereka yang menganggap cara instan itu sebagai solusi.

Keliru kalau mempercayakan operasi plastik untuk mendongkrak kepercayaan diri, itu yang kini diyakini Alicia, Cindy, dan Emmanuella. Selain karena risikonya yang terlampau besar, kepercayaan diri pun timbul dari dalam diri, bukan dari luar, ungkap psikolog Sanie B. Hermawan?Direktur Lembaga Daya Insani. Jelasnya kemudian, “Tak akan ada perempuan yang percaya diri kalau dirinya tak memiliki kesadaran untuk membangun inner beauty.”

Yap, No matter what a woman looks like, if she's confident, she's sexy, meminjam kata Paris Hilton. Kepercayaan diri itu sebenarnya sudah tertanam dalam diri tiap perempuan, tinggal seberapa besar kesadaran untuk memunculkannya. Berbekal kepercayaan diri itu pula, perempuan bebas merasa cantik dan menarik. Sudah gratis, tak bersyarat, tanpa risiko pula.

What's On Fimela
Loading