Sukses

Lifestyle

Tips Sehat: Hilangkan Badmood dengan Makan Seafood

Next

tips sehatMemang sebaiknya kita tidak selalu menghubungkan keterkaitan antara food dan mood. Tapi, tidak bisa dipungkiri, ada nutrisi-nutrisi tertentu yang terkandung dalam makanan yang bisa meperbaiki kondisi mood kamu, seafood salah satunya. Dr. Elvira Syamsir, selaku ahli gizi dan dosen Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan IPB memberikan tips sehat untuk menyingkirkan stres dan depresi dengan cara enak.

Seafood VS Badmood

Tips sehat berikut memiliki efek ganda yang bisa kamu rasakan dalam waktu bersamaan. Mengonsumsi seafood bagi sebagian orang menjadi kenikmatan tersendiri. Dan ternyata, selain memanjakan lidah, mengonsumsi seafood memberikan keuntungan bagi tubuh kita, salah satunya adalah menyingkirkan stres yang bisa berujung pada depresi jika dibiarkan. “Seafood mengandung salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, omega 3, omega 6, dan omega 9. Ketiga jenis asam lemak ini paling banyak ditemukan di dalam seafood. Nah, salah satu manfaatnya adalah untuk mengurangi stres. Dengan demikian, mengonsumsi seafood segar secara rutin bisa membantu kamu untuk menyingkirkan stres,” Dr. Elvira menjelaskan. So, beruntung banget buat kamu yang hobi makan seafood karena ternyata hobi makanmu ini juga bisa melenyapkan stres. Tips sehat ini penting banget diperhatikan oleh para perempuan urban.

Next

 

tips sehatSeafood sahabat jantung

Banyak orang yang menghindari seafood karena takut kadar kolesterol dalam darah tiba-tiba melonjak. Atau nggak sedikit juga yang terserang sakit kepala hebat setelah pesta seafood dan kemudian mengambinghitamkan makanan laut sebagai penyebabnya. Padahal, Fimelova, mengonsumsi seafood dengan jumlah yang benar justru menjadi bagi jantung kita. “Kolesterol sebenarnya adalah zat yang sudah diproduksi oleh tubuh. Asupan makanan hanya berperan kecil dalam meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Jika kita mengonsumsi seafood dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan, seafood justru bisa menyehatkan jantung,” Dr. Elvira memberikan tips sehat.

Wajib makan seafood karena… (go to the next page)

 

Next

 

tips sehatWajib makan seafood karena…

Bisa dikatakan kita wajib mengonsumsi seafood secara rutin. Eits, jangan dulu menyangkal karena semua tips sehat ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Seafood sebaiknya dikonsumsi secara rutin karena seafood mengandung zat yang dibutuhkan oleh tubuh namun tidak diproduksi oleh tubuh. “Seafood mengandung asam amino esensial yang sangat diperlukan tubuh. Namun sayang, zat ini tidak diproduksi tubuh. Jadi, mengonsumsi seafood secara rutin adalah cara terbaik agar kebutuhan asam amino esensial tubuh terpenuhi,” Dr. Elvira memberikan penjelasan ilmiah tips sehat yang dipaparkan.

Penuhi protein harian dengan seafood

Bisa dikatakan bahwa seafood merupakan salah satu sumber protein tinggi yang paling sedikit mengandung efek samping dibandingkan dengan daging. So, seafood bisa menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan protein harian kamu. “Kebutuhan kalori tubuh setiap hari sekitar 2.100 kalori, ini tentu saja tergantung pada berat tubuh dan jenis aktivitas. Jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh sekitar 30% dari jumlah kalori harian,” jelas Dr. Elvira.

Nah, Fimelova, coba ingat berapa lama terakhir kali kamu mengonsumsi seafood? Merasa jenuh, penat, dan mulai terserang stres? Coba melangkahkan kaki ke rumah makan seafood! Singkirkan stres dengan cara menyenangkan. Perut kenyang, stres pun hilang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading