Sukses

Lifestyle

Pengalaman Seru Para Working Moms Saat Membawa Anak Ke Kantor

Jakarta Membawa anak-anak ke kantor menjadi sebuah hal yang tidak dapat dihindari bagi sebagian ibu. Alasannya pun bermacam-macam misalnya ketiadaan asisten rumah tangga, tidak ada saudara yang bisa dititipi hingga sakitnya orang tua si ibu yang biasa menjaga cucu-cucunya. Yuk simak pengalaman seru beberapa ibu yang pernah membawa serta anaknya ke kantor. 

 

Membawa perbekalan yang lengkap

Karena si pengasuh sedang sakit, Novita (33) membawa putranya yang bernama Oz ke kantor beberapa kali. Selain itu Novita tidak mendapatkan izin dari kantor. Untuk memgantisipasi berbagai kebutuhan Oz, Novita membawa perbekalan yang lengkap mulai dari makanan, mainan hingga pakaian ganti. "Untungnya sih suasana kantor itu bersahabat dengan anak-anak. Seperti rumah, jadi saya bisa membawa perbekalan untuk anak-anak. Duh, pokoknya heboh deh kalau bawa anak kerja, karena perbekalannya banyak," urainya.

 

Tidur dijaga satpam kantor

Membawa anak ke kantor juga dirasakan Ana (39). Karena sambil bekerja, Ana tidak segan meminta bantuan rekan kerja untuk ikut mengawasi kedua anaknya saat ia sedang bekerja. "Saat itu usia anak saya 4 dan 6 tahun. Saya membawa semua keperluan mereka seperti susu, camilan, makanan, alat tulis hingga perlengkapan tidur. Saya pun mengajak serta mereka. Karena nggak ada ruang khusus, jadi pas waktu tidur siang, anak saya tidur di mushola dengan ditunggui satpam," paparnya.

 

Jajan di kantin kantor

Febrianti (33) juga pernah membawa ketiga anaknya ke kantor. Berbeda dengan Novita dan Ana yang anaknya masih kecil, anak sulung Febrianti sudah bisa diminta untuk menjaga kedua adiknya. "Dibantu oleh anak sulung saya, adiknya dibawa ke kantin kantor untuk jajan. Nah, kalau saya ada rapat dengan para dokter, saya menitipkan anak-anak di ruangan staf. Bahkan, saya juga pernah sekalian mendaftarkan anak-anak untuk memeriksa kesehatan gigi untuk mengisi waktu anak-anak. Ini enaknya bekerja di rumah sakit. Kalau anak-anak bosan, saya suka meminjamkan laptop untuk nonton film kartun favorit atau mendengarkan lagu kesukaan mereka," jelas perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi ini.

 

Mengajak anak ke kantor boleh-boleh saja, asalkan kamu sudah memastikan semua keperluannya sudah lengkap. Sehingga saat dia membutuhkan sesuatu, kamu tinggal menyiapkannya. Selain itu pastikan juga ada ruangan yang memungkinkan anak-anakmu bisa tidur atau mengerjakan aktivitas selagi kamu bekerja. 

 

mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading