Sukses

Lifestyle

Hindari Perjalanan Berantakan, Travelling Perlu Direncanakan dengan Matang

Jakarta Disaat kamu merasa jenuh, kamu pasti segera ingin keluar dari rutinitasmu, kan, Fimelova? Ada banyak cara untukmu melepas kejenuhan dan benar-benar menikmati hidup, salah satunya adalah travelling. Travelling merupakan hobi yang bisa dibilang menguntungkan dari segala aspek, lho. Kamu tak cuma berjalan-jalan ke tempat baru, kamu juga akan bertemu orang-orang dengan jiwa berpetualang yang tentunya akan mengajari kamu satu dua hal baru juga. Nah, sebelum membeli tiket untuk berpergian, ada beberapa hal dulu nih yang perlu kamu konsiderasi dalam travelling.

Negara Tujuan

Dengan banyaknya tempat di dunia, kamu pasti merasa bingung atas pilihan-pilihan yang tersedia. Apa kamu mau berselancar di pantai-pantai di Australia? Atau kamu ingin menikmati salju di puncak Alpen di Swiss? Kamu mungkin ingin belanja di sepanjang jalanan di Korea Selatan? Pikirkan baik-baik tujuan kamu untuk travelling, untuk agar kamu tidak panik dan bingung saat kamu tiba di negara destinasi.

Tempat Penginapan

Salah satu hal yang nggak bisa kamu pilih dengan asal adalah tempat penginapan. Kalau kamu tidak bisa beristirahat dengan nyenyak, kemungkinan besar kamu tidak akan menikmati perjalananmu. Kebutuhan tempat penginapan ini harus kamu sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Selain itu lokasi juga sangat penting, apakah penginapanmu dekat dengan pusat kota, atau memiliki akses yang mudah untuk transportasi? Jangan lupa juga, untuk memastikan kebersihan dan service yang dimiliki hotel tersebut. Hal ini bisa kamu pastikan dengan membaca review dari para traveller yang sempat berkunjung kesana. 

Keamanan Negara Destinasi

Keamanan adalah satu elemen penting untuk kamu perhatikan saat travelling. Tidak semua negara yang terlihat indah itu aman, lho. Untuk menghindari kejadian-kejadian yang tak diinginkan, ada baiknya kamu browsing dulu di Internet mengenai tempat tujuan travelling kamu. Kamu harus tahu berita terbaru mengenai tempat tujuan kamu, apakah ada isu mengkhawatirkan atau tidak, seperti virus penyakit yang mewabah atau kerusuhan warga setempat. Cari tahu juga mengenai sistem keamanan tempat tersebut, ya.

Pilihan Transportasi

Terutama kalau pilihan destinasimu itu memakan waktu perjalanan yang cukup lama, pilihan transportasi adalah hal penting yang harus dikonsiderasi secara matang! Kereta, kapal pesiar, bahkan mobil pun bisa kamu jadikan pilihan transportasi, semua tergantung dengan budget dan kenyamanan yang kamu inginkan selama perjalanan. Kalau kamu ingin sampai di tempat tujuan dengan cepat dan nyaman, maskapai penerbangan Qatar Airways bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Dinobatkan sebagai ‘Skytrax Airline of the Year’ untuk ketiga kalinya dalam lima tahun.

Qatar Airways adalah salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia yang menyediakan service yang tidak kalah berarti. Layanan business class dari maskapai ini mendapat penghargaan Best Business Class Airline Seat, lho, dari Skytrax Awards. Kelas ekonomi juga tidak kalah nyaman. Selain ukuran tempat duduk yang besar dan luas, Qatar Airways juga menyediakan fitur sistem hiburan terbaik dengan pilihan audio dan video interaktif sampai dengan 3000 program. Qatar Airways mengelola sebanyak 35 penerbangan setiap minggu dari Jakarta dan Bali. Pilihan destinasi yang diberikan oleh maskapai ini juga tidak sedikit. Sesuai dengan tagline-nya ‘Going to Places Together,’ Qatar Airways menawarkan 150 tujuan di enam benua untuk bisa kamu nikmati bersama keluarga, teman-teman, atau sendiri. Menarik, kan? Oleh karena itu, sebelum membeli tiket, ada baiknya kamu cari tahu dulu mengenai pilihan-pilihan terbaik yang bisa kamu dapatkan, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading