Sukses

Lifestyle

Sentuhan Teknologi Masa Depan di Kemewahan Couture Absolutex

Jakarta

Di era globalisasi ini, ketika zaman berkembang dengan begitu cepat, seiring juga dengan teknologi. Dunia fashion pun pastinya juga tidak lepas terkena impact dari teknologi yang kini semakin canggih. Contohnya saja ada Digital Fashion Week, Google Glass, SmartWatch, hingga yang belakangan sering terdengar adalah mencetak hasil desain dengan menggunakan 3D printing.
 
Desainer muda Indonesia dengan popularitas internasional, Tex Saverio pun tidak mau ketinggalan untuk memberdayakan kemajuan teknologi ini, misalnya dengan mencoba 3D printing beberapa waktu lalu. Tidak berhenti sampai di situ, pada debut couture show-nya tanggal 25 Mei kemarin yang bertema ABSOLUTEX, konsep undangannya pun sangat inovatif layaknya Tex Saverio sendiri.
 
Dikembangkan oleh AR&Co, perusahaan Augmented Reality and Innovative Technology terbesar di Asia, undangan dapat di-download smartphone dengan nama aplikasi "ABSOLUTEX". Bukan sekadar undangan biasa, karena di dalamnya para pengguna bisa melihat info terbaru seputar show bahkan dari sneak peek-nya yang eksklusif. Canggih sekali, bukan?
 
Berdiri sejak tahun 2009 dan berpusat di Jakarta, AR&Co memang telah mengerjakan banyak proyek dari regional hingga global. Berbagai brand dan media papan atas telah berkolaborasi dengan AR&Co untuk pembuatan aplikasi, animasi atau visual dengan efek 4D, game, tech developer di theme park, museum, serta tempat rekreasi lainnya, dan masih banyak lagi teknologi lainnya. Game "Saving Rino" di Indonesia, aplikasi Balvia di Semarang, hingga Cartoon Network Amazone Waterpark di Thailand menjadi beberapa kreasi dari perusahaan yang juga memiliki cabang di Singapore, Barcelona, dan Silicon Valley.
 
Dari semua kinerjanya ini, maka AR&Co memang layak mendapatkan berbagai penghargaan seperti "Top 5 in Indonesia’s 25 Most Creative Companies" oleh SWA Magazine, Auggie Award sebagai AR Campaign terbaik oleh Augmented World Expo 2015 di Silicon Valley, dan i40 Award sebagai salah satu dari Top 40 Global Innovation Companies 2013 yang diberikan oleh The New Economy di London Stock Exchange.
 
Bagi yang belum jelas apa itu augmented reality, dasarnya adalah kemampuan teknologi untuk menambah lapisan informasi digital tambahan di dunia sebenarnya. Dan memang harus difungsikan melalui gadget. Simbol-simbol, grafik-grafik yang muncul di monitor gadget kita, dan memberikan informasi yang kita butuhkan. Sama seperti saat kamu mengarahkan monitor ponsel ke undangan Absolutex, kemudian muncul video sneak peek dari koleksi couture terbaru Tex Saverio. Gimmick seru yang membuat kemasan keseluruhan  Absolutex semakinsophisticated.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading