Sukses

Lifestyle

New York Punya Hotel Kapsul Khusus Tidur Siang

Jakarta Mengantuk akibat kurang tidur di malam hari memang akan mengganggu aktivitas dan produktivitas. Hal ini tentu akan terasa sangat menyulitkan bagi para pegawai kantor.

Dengan kondisi mengantuk, kegiatan bekerja jadi tak maksimal. Beberapa orang mungkin akan dengan mudah mencuri waktu untuk bisa tidur sejenak atau napping tanpa peduli kondisi suatu tempat. Akan tetapi sebagian orang lain mungkin butuh kasur agar bisa benar-benar tidur nyenyak walau hanya sesaat.

Orang-orang yang ada di kota New York, Amerika, ternyata juga membutuhkan tidur siang sejenak. Tapi sayangnya beberapa dari kantor di sana tak memperbolehkan mereka tidur di ruang kerjanya.

Melihat hal ini sebuah perusahaan memanfaatkan fasilitas napping yang disewakan oleh Nap York. Nap York dibuka selama 24 jam untuk mengakomodasi kebutuhan penduduk new York yang ingin tidur sejenak. Nap York berada di midtown Manhattan.

 

 Melansir halaman Business Insider, sebuah kapsul tidur disewakan Nap York dengan harga 10 dollar Amerika atau sekitar 137 ribu rupiah per 30 menit. Tidak Ada ketentuan mengenai durasi maksimal penyewaan kapsul tersebut. Jadi Anda bisa menyewa kapsul itu selama apapun yang Anda inginkan. Bukan hanya kapsul tidur yang tersedia di Nap York. Tempat itu juga memiliki kafe, studio yoga dan lounge.

 

Suasana di Nap York dibentuk sedemikian rupa sehingga para penyewanya bisa tidur dengan nyenyak dan lebih segar ketika bangun. Banyak pepohonan hijau di sana dan tata cahaya pun dibuat lembut. Menurut direktur marketing Nap York, Stacy Veloric, semenjar nap York dibuka pada bulan Februari lalu, pengunjungnya sudah mencapai seribu orang.

Beberapa pihak memprediksi bahwa bisnis serupa akan bertumbuh dan perkantoran pun nantinya akan banyak dilengkapi dengan ruang napping. Beberapa studi menyebut bahwa tidur sejenak, misalnya sekitar 30 menit, bisa membuat menyegarkan kondisi kognitif, membuat seseorang lebih bersemangat, dan memiliki kontrol emosi yang baik.

Sumber: Liputan6.com

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Met Gala 2021, Acara Galang Dana Bertabur Selebritis Top Dunia