Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Kota Wisata Lokal untuk Akhir Pekan

 

Jakarta Aktivitas pekerjaan yang padat, kadang membuat kita bosan dan ingin rehat sejenak. Menghirup udara segar dan suasana sejuk menjadi bayang-bayang yang ingin diwujudkan segera, long weekend atau ambil cuti disela menumpuknya pekerjaan sah-sah saja dipakai short trip untuk refreshing ke beberapa kota besar di Indonesia.

Di sana kita bisa menikmati suasana kota dan kulinernya yang pantas untuk dinikmati. Berikut ini lima rekomendasi destinasi lokal yang bisa dikunjungi saat liburan pendek untuk melepas lelah sejenak.

Jakarta

Ibukota negara yang terkenal macet dan panas, masih tetap diminati para turis lokal berlibur ke sini. Karena memang Jakarta tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, terdapat banyak pusat perbelanjaan di setiap sudutnya. Kita bisa memilih untuk belanja di mall-mall dengan beragam barang branded atau mall seperti ITC yang menjual barang-barang murah. Di Jakarta, hiburan gemerlapnya kota Metropolitan tersedia, ditambah lagi wisata kuliner yang semakin beragam mulai dari jajanan pinggir jalan hingga coffee shop hits ibukota. Jika ingin berhemat? Bisa juga keliling Jakarta memakai bus gratis yang disubsidi pemerintah dan banyak museum yang layak dikunjungi untuk sekadar selfie atau menikmati Jakarta.

Bandung

Kota kembang ini favoritnya warga Jakarta untuk menghindari hiruk pikuknya ibukota, macet saat akhir pekan menuju Bandung itu sudah biasa. Bandung memiliki pesona yang tiada habisnya, kota ini memiliki banyak seniman berbakat dan kuliner yang khas. Bila kita berkunjung ke Bandung, selalu ada saja tempat baru yang wajib dikunjungi. Bandung juga memiliki akomodasi-akomodasi baru yang memiliki desain unik dan juga modern dengan kesan artsy.

Yogyakarta

Sedikit maju ke kawasan Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga menjadi daya tarik wisatawan setelah Bali. Di kota ini kita bisa mengenal berbagai peninggalan sejarah dari candi-candi yang indah yang memiliki nilai estetika tinggi, Yogyakarta juga memiliki batik khas yaitu batik lawasan. Di sini wisatawan bisa berburu batik murah dan menikmati kuliner kaki lima yang lezat pun aman dikantong.

Surabaya

Ibukota Jawa Timur yang semakin maju dan tertata rapih kotanya, di Surabaya banyak yang bisa di-explore. Mulai dari kuliner hingga tempat liburan keluarga yang seru. Berikut rekomendasi destinasi hiburan yang dapat dikunjungi pada saat berkunjung ke Surabaya: Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo dan Citilities Skyclub dan Bistro Java Paragon Hotel.

Bogor

The last one, kota yang paling dekat dari Jakarta. Ya, Bogor juga bisa jadi opsi untuk liburan akhir pekan. Bogor memiliki pemandangan indah dan beberapa pilihan wisata alam yang menarik, misalnya: Kebun Raya Bogor, Taman Safari, Curug Cibaliung, Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga. Selain itu Bogor juga memiliki ciri khas kuliner yang wajib dicoba seperti: asinan bogor, roti unyil dan aneka olahan talas Bogor.

 Baca juga: Kate Middleton Tampil Serupa Puteri Diana Pasca Melahirkan Anak Ketiga

Victoria Beckham Bukan Aktris yang Buruk, Lihat Video Ini

 

What's On Fimela
Loading